Berita Bolmong

Diskominfo Tomohon Datang ‘Berguru’ di Bolmong

Diskominfo Tomohon Datang ‘Berguru’ di Bolmong Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Diskominfo Kota Tomohon, Kamis (5/12/2019).

Mewakili Kepala Dinas Kominfo Parman Ginano, Kepala Bidang (Kabid) e-Government Marief Mokodompit menyambut secara langsung kunjungan dari kurang lebih 15 orang tersebut.

Marif saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan, kunjungan tersebut membahas tentang beberapa inovasi daerah, yang berkaitan dengan layanan informasi serta kerjasama antara Kominfo dengan media cetak maupun elektronik.

“Selain itu e-Government (E-gov) kabupaten Bolmong juga turut menjadi bahan sharing,” kata Marief.

Ia juga mengungkapkan, sepanjang 2019 hampir semua Diskominfo se-Sulawesi Utara (Sulut) telah datang bertandang di di Diskominfo Bolmong.

“Pemerintah Provinsi juga sempat datang belajar di Bolmong,” ungkapnya.

Dikatakan Marief, saat ini sistem informasi Pemkab Bolmong sudah terintegrasi, spann lapor terintegrasi di Kemenpan-RB, kemudian e-planning dan e-monev terintegrasi dengan Kemendagri.

“PPID dengan Sicantik Kloud terintegrasi dengan Kementrian Perdagangan, SIDEKA terintegrasi dengan Kemendes. hebatnya, Sistem informasi manajemen kepegawaian (Simpeg) dari seluruh Indonesia, Bolmong merupakan Daerah satu-satunya yang terintegrasi,” jelasnya.

Terpisah, Kadis Kominfo Tomohon Jusak Pandeirot mengungkapkan, ada beberapa hal yang dipelajari, yaitu terkait perkembangan pesat dari Pemkab Bolmong atas terintegrasinya berbagai perkembangan daerah.

“Ada banyak yang kita datang pelajari, termasuk perencanaan infrastruktur Pemkab Bolmong yang juga harus diakui. Intinya perkembangan dari pemkab bolmong sangat pesat jika dibandingkan dengan daerah lain, yang pasti dalam satu lingkungan penyelenggaraan pemerintahan se provinsi Sulut, Diskominfo Bolmong dan Tomohon kerjasamanya sejauh ini telah terjalin dengan sangat baik,” tandasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top