.
DPESDM Sidak Dua Pasar di Bolmong Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Tim gabungan Dinas Perdangan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) dan Tim Pasar Tertib Ukur (PTU) bersama Balai Standardisasi Metrologi Legal (BSML) Regional IV Makasar, Minggu (9/9/2018) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) tera dan tera ulang di dua pasar yang tersebar di Bolmong.

Dalam Sidak ini tim gabungan mengunjungi dua pasar yang tersebar di Bolmong. Yaitu Pasar Mopuya dan Ibolian. Dalam sidak tak ditemukan satu pun pelanggaran.

Menurut Kepada Bidang (Kabid) Promosi Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, DPESDM Bolmong, Tresti Hapulu, tera dan tera ulang adalah kegiatan pemeriksaan alat ukur, takar, timbang dan perlengkapan yang digunakan pedagang untuk melakukan transaksi perdagangan.

“Kegiatan tera dan tera ulang ini dilakukan guna memberikan kepastian ukuran atas setiap transaksi yang dilakukan setiap pelaku usaha,” katanya.

Sebanyak  226 alat ukur yang berada di dua pasar tersebut, semuanya dalam keadaan baik.

“Kami telah melakukan tera dan tera ulang  85 alat ukur di pasar Mopuya dan 141 di Ibolian,” ujarnya.

Sidak ini disambut positif oleh para pedagang dan konsumen yang kebetulan hadir di pasar tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini saya mengatahui keadaan timbangan saya,” ucap Majid, salah satu pedagang yang telah diperiksa timbangannya.

Selain pedagang, pembeli pun menyampaikan apresiasinya kepada tim yang turun ke lapangan.

“Sangat cocok memang kalau diperiksa begini timbangannya, supaya kita sebagai pembeli bisa yakin saat bertransaksi,” ujar salah satu pembeli. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top