Berita Bolmong

Dua Calon Rebutan 167.551 Suara Pemilih

Dua Calon Rebutan 167.551 Suara Pemilih Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com
Dua Calon Rebutan 167.551 Suara Pemilih Berita Bolmong

Fahmi G Gobel

LOLAK – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow, diikuti dua pasangan calon, yakni Dra Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk STh MM diusung partai PDIP, PAN, PKB, PKS dan Nasdem, dan Hi Salihi Mokodongan-Jefry Tumelap maju bersama partai Golkar, Demokrat dan Gerindra.
 
Dua kandidat ini sedang giat melaksanakan kampanye dialogis sebagaimana tahapan yang telah diatur Komisi Pemilihan Umum (KPU). Untuk jumlah pemilih di Bolmong, mencapai 167.551 pemilih.
 
Untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ini, telah di sahkan KPU Bolmong lewat rapat pleno yang digelar, Selasa 6 Desember. Dari 202 Desa/Kelurahan dan 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong, terdapat 346 Tempat Pemungutan Suara (TPS).
 
Jika dilihat dari jumlah daftar pemilih sementara (DPS) 164.429 waktu lalu, maka ada kenaikkan sebanyak 3.122 pemilih setelah ditetapkan menjadi DPT. Ketua KPU Bolmong Fahmi Gz Gobel berharap para wajib pilih bisa menyalurkan hak politiknya pada hari H 15 Februari 2017 mendatang. “Salah satu sukses Pilkada itu banyaknya tingkat partisipasi pemilih,” katanya.
 
Sehingga pihaknya selaku lembaga yang bertanggung jawab terhadap suksesnya pesta demokrasi lima tahunan ini mengimbau kepada suluruh masyarakat untuk memberikan hak suara. “Silahkan datang ke TPS-TPS yang ada di Desa atau Kelurahan masing-masing saat hari H nanti. Setiap warga negara yang sudah masuk wajib pilih dijamin oleh undang-undang untuk menyalurkan hak politiknya sesuai hati nurani tanpa ada paksaan dari pihak manapun juga,” ujar Fahmi.
 
Tak kalah penting adalah, Pilkada yang berjalan aman dan damai sehingga Pilkada Bolmong yang Beradab, beradat dan Bermartabat ini bisa terwujud. (ahr)
 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top