.
Berita Bolmong

Dua Partai di Bolmong Sudah Cairkan Dana Banpol    

Dua Partai di Bolmong Sudah Cairkan Dana Banpol       Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) siap mencairkan seluruh dana Bantuan Partai Politik (Banpol) bagi delapan Parpol pemilik kursi di DPRD.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bolmong, Djek Damopolii mengatakan, delapan Parpol tersebut masing-masing, PDI Perjuangan, PAN, Demokrat, Golkar, Gerindra, PKS, PKB dan Nasdem. Dari delapan Parpol pemilik kursi di DPRD Bolmong, baru PKS dan Nasdem yang telah menerima bantuan.

“Nasdem menerima dana Banpol Rp20 juta, sedangkan PKS sekitar Rp30-an juta. Jumlahnya berbeda berdasarkan penghitungan suara pada Pileg 2014 lalu dan dikalikan Rp3.815 per satu suara,” ungkap Djek, Selasa (2/10/2018), di kantornya.

PDIP, PAN, Demokrat dan PKB, kata Djek, sedang dalam proses pencairan. Sementara untuk Partai Gerindra belum memasukkan Laporan Pertanggungjawaban (Lpj) dan Partai Golkar sementara diperiksa BPK terkait pengelolaan bantuan pada tahun sebelumnya.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Fico Mokodompit menjelaskan, dana untuk Banpol sudah siap dan segera dicairkan ke semua Parpol jika persyaratan administrasi sudah dipenuhi.

“Dasar dari pencairan ini adalah rekom BPK. Intinya proses pencairan tetap dijalankan sesuai pengajuan dari Parpol dengan melihat kelengkapan administrasi,” ujar Mokdompit. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top