Empat Pejabat Bertarung Seleksi Sekda
Empat Pejabat Bertarung Seleksi Sekda Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Empat Pejabat Bertarung Seleksi Sekda Berita Bolmong Berita Daerah

Channy Wajong saat mendaftar seleksi Sekda Bolmong

BOLMONG– Sebanyak empat orang pejabat eselon II, resmi mendaftar pada seleksi PPTP (Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama) di Kabupaten Bolaang Mongondow. Mereka yakni Ramlah Mokodongan, Ulfa Paputungan, Tahlis Galang dan Channy Wajong.

Channy yang juga Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bolmong, mendaftar Selasa (21/3) pukul, 10.00 wita.

Kepala BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan), Hamri Binol mengatakan, pendaftaran akan berlangsung sampai 27 Maret 2017. “Sudah ada empat pejabat yang mendaftar,” kata Hamri.

Dijelaskan, untuk proses akhir, tiga nama akan disampaikan kepada Bupati setelah melalui seleksi yang dilaksakan oleh panitia. “Terakhir hanyan tiga nama yang akan disampaikan kepada Bupati selaku pimpinan daerah,” jelas Hamri.

Sementara itu, pengamat pemerintahan, Eko Satrio Paputungan menilai, dari empat pejabat yang mendaftar, terlihat yang serius maju adalah Tahlis Galang dan Channy Wajong. “Ini dua orang birokrat yang terlihat sangat serius maju dalam seleksi Sekda di Bolmong,” jelas Eko.

Menurutnya, baik Tahlis dan Channy, memilik potensi dan prestasi. “Tahlis sukses di Bolsel dan Kotamobagu, namun Channy juga sukses mendapat penghargaan kelas nasional sejak memegang jabatan eselon II pada 2007 sampai sekarang,” ujar Eko.

Seperti diketahui, Channy Wajong menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Bolmong tahun 2007-2012. Selanjutnya menjabat Kepala BP4K 2012-2014. Saat ini Channy menjadi Kepala BPBD dan konsen dalam menangani permasalahan bencana hingga sukses membuka akses di BPBN sampai mendapatkan bantuan puluhan miliar.

Channy juga 2 kali mendapatkan penghargaan dari Presiden sebagai daerah kategori mampu meningkatkan produksi beras yang diterima langsung di Istana Negara. Tak hanya itu, saat memegang jabatan di BP4K, Channy mendapatkan penghargaan dari Presiden sebagai BP4K berprestasi tingkat Nasional. (ahr)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top