Berita Bolmong

FAD Bolmong Kampanyekan Slogan ‘Berikan Kami Ijazah Bukan Buku Nikah’  

FAD Bolmong Kampanyekan Slogan 'Berikan Kami Ijazah Bukan Buku Nikah'    Berita Bolmong
Sosialisasi pencegahan pernikahan usia dini di SMK Keyza Lolak. (ist)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Forum Anak Daerah (FAD) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), aktif mensosialisasikan pencegahan pernikahan anak usia dini.

Kamis (23/1/2020) kemarin, sosialisasi digelar di SMK Keyza Lolak. Pada kesempata itu FAD Bolmong melalui perwakilan pengurus, Astrid Wongkar, mengkampanyekan slogan ‘Berikan Kami Ijazah Bukan Buku Nikah’.

Astrid yang tercatat sebagai siswi di SMK Keyza panjang lebar menjelaskan soal dampak buruk pernikahan usia dini.

“Di antaranya bisa mengakibatkan bertambahnya angka kematian ibu dan bayi, hingga beresiko terjangkit penyakit menular, dan beepotensi tinggi terkena kanker serviks. Pernikahan usia dini juga merupakan salah satu penyebab angka perceraian tinggi di Bolmong,” kata Keyza.

Karenanya, Astrid mengajak rekan-rekan sesama remaja, sebaiknya menggunakan rasa ingin tahu tersebut pada hal-hal yang positif agar bisa bermanfaat bagi diri sendiri, teman dan keluarga.

“Remaja harus meningkatkan pengetahuan tentang resiko pernikahan usia anak, dan selalu menjaga diri dari pergaulan bebas agar terhindar dari pernikahan dini,” ucap Astrid.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Anak DP3A Bolmong, Imi Manangin dan Kepala Seksi (Kasie) Kesejahteraan Anak, Rahmawati Gumohung, mengatakan sosialisasi itu digelar sebagai bagian dari program FAD.

“Nantinya akan digelar setiap minggunya di setiap sekolah-sekolah. Kami selaku instansi terkait wajib mengawalnya,” kata Imi dan Rahmawati. (*/len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top