.
Berita Bolmong

Gabungan MPA dan KPA Kibarkan Merah Putih Raksasa di Tebing Pusian

Gabungan MPA dan KPA Kibarkan Merah Putih Raksasa di Tebing Pusian Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan ke- 73 RI, Jumat (17/8/2018) kemarin, gabungan Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) dan Kelompok Pecinta Alam (KPA) di Bolaang Mongondow Raya (BMR) punya cara tersendiri untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Kemarin, detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan, gabungan MPA dan KPA mengibarkan Merah Putih raksasa di Tebing Pusian, Kabupaten Bolmong.

Menurut anggota KPA Manguni Green Comunity, Fajri Rantung, Merah Putih yang mereka kibarkan panjangnya 50 meter dan lebar 30 meter.

Alhamdulillah pengibaran bendera Merah Putih kemarin berjalan lancar. Selama persiapan kita beberapa pekan ini hingga puncak pengibaran, cukup mendapat tanggapan yang positif dari seluruh masyarakat, khususnya di Desa Pusian Barat,” ujar Fajri, Sabtu (18/8/2018).

Fajri menambahkan, untuk mengibarkan Merah Putih raksasa tersebut, mereka sudah menyiapkan beberapa orang yang sudah terlatih dalam panjat tebing (climbing).

“Saat membentangkan Merah Putih itu, kita pakai teknik dasar climbing dan repling. Di KPA kita sudah punya teman-teman yang ahli di bidang itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Dumoga Heliek Manggopa mengapresiasi kegiatan ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemuda-pemudi, yang tergabung dalam MPA dan KPA karena sudah memilih Pusian Barat sebagai tempat untuk mengibarkan bendera raksasa ini.

“Kegiatan seperti ini adalah suatu bentuk motivasi kepada semua generasi penerus bangsa, khususnya di daerah kita Bolmong. Terima kasih sudah memilih Desa Pusian, Kecamatan Dumoga,” kata Manggopa. (len)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top