Berita Bolmong

Gaji 13 Dibayarkan Usai Lebaran Idul Fitri

Kroniktotabuan.com
Gaji 13 Dibayarkan Usai Lebaran Idul Fitri Berita Bolmong Berita Daerah

Tahlis Gallang

BOLMONG– Aparatur Sipil Negara (ASN) Bolaang Mongondow (Bolmong) sudah menerima gaji ke-14. Mereka sangat terbantu, apalagi bagi yang akan merayakan hari besar keagamaan umat Muslim yakni Idul Fitri.

Ini seperti Tunjangan Hari Raya bagi mereka. Namun, gaji ke-14 ini tak diterima bersamaan dengan gaji ke-13.
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong Ashari Sugeha mengatakan untuk Gaji ke-13 nantinya akan dibayar usai Idul Fitri. “Gaji ke-13 akan dibayar Juli nanti setelah lebaran. Kalau gaji-14 realisasinya sudah sejak Senin kemarin,” ungkapnya.

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Bolong Tahlis Gallang memerintahkan pada para bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera mengajukan berkas ke BKD. “Waktu pencairan tergantung OPD dalam mengajukan berkas. Kalau berkas lengkap, besok pun sudah bisa dicairkan. Semua tergantung bendahara OPD,” katanya Kamis pekan lalu.

Sesuai Peraturan Menteri RI, gaji, pensiun atau tunjangan kepada ASN, Prajurit, TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara dan penerima pensiun atau tunjangan mendapat gaji ke-13 dan 14.
Terpisah, Astari salah seorang ASN Pemkab Bolmong mengaku gaji ke-14 ini sangat membantu. Apalagi saat ini kata dia, akan menyambut hari raya Idul Fitri. Menurutnya, tidak masalah apabila gaji ke-13 dicair Juli. “Gaji 14 ini untuk lebaran kalau gaji 13 nanti buat keperluan anak sekolah. Bagus tak dicairkan sama-sama, supaya tidak habis pada lebaran ini,” tandasnya. (ahr)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top