.
GAS Menguat di Dapil Lolayan Berita Bolmong Berita Politik Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Tiga figur milenial yang ambil bagian pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun ini, khusus di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, terus mendapat dukungan masyarakat.

Mereka yakni, Gita Ratnasari Tuuk, caleg PDI Perjuangan nomor urut 3 (Gita), Febrianto Tangahu (Anto) caleg Partai Nasdem nomor urut 1, dan Rudi Satria Mandala Bonuot (Sas) caleg PKB nomor urut 3.

Tiga figur ini diberi istilah oleh kalangan pemilih milenial dengan sebutan GAS (Gita, Anto dan Sas) Lolayan.

GAS Menguat di Dapil Lolayan Berita Bolmong Berita Politik Sulut
Meski demikian, Mahrin Lolung caleg Partai Golkar, Mita Manolang caleg PKB dan Abdul Nasir Ganggai caleg PKB yang ikut pada perebutan 3 kursi, tak bisa diabaikan. Mereka memiliki basis masing-masing.

Mahrin dan Mita memiliki basis di Desa Tungoi I dan Tungoi II, sedangkan Nasir Ganggai memiliki basis di Desa Tanoyan Utara dan Desa Tanoyan Selatan.

Persaingan sesama aktifis, mengerucut pada tiga nama pula. Yakni Gita Tuuk, Abdul Nasir Ganggai dan Rudi Satria Mandala Bonuot. Namun, masih ada 1 lagi pemuda hebat yang maju dalam pertarungan di Dapil Lolayan, dia adalah Moh Iksan Tongkukut, caleg Nasdem nomor urut 3.

GAS Menguat di Dapil Lolayan Berita Bolmong Berita Politik Sulut
Patut diapresiasi, dalam suasana politik seperti saat ini, kondisi masyarakat di 14 Desa Kecamatan Lolayan, tetap aman, rukun dan damai hidup berdampingan.

Hal ini menandakan, demokrasi politik di Kecamatan Lolayan telah berjalan lancar. Masyarakat telah berusaha mendorong terwujudnya demokrasi yang baik dan harus mengedepankan hubungan antar sesama umat manusia.

Meski berbeda warna, namun semua masyarakat tetap satu dalam bingkai moto daerah bolaang mongondow, yakni mototompiaan, mototabian bo mototanoban. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top