Berita Bolmong

Gebyar PAUD Meriah, 275 Lembaga PAUD di Bolmong Ambil Bagian

Gebyar PAUD Meriah, 275 Lembaga PAUD di Bolmong Ambil Bagian Berita Bolmong
Lomba melukis tingkat PAUD adalah salah satu kegiatan di Gebyar PAUD dilaksanakan Dinas Pendidikan Bolmong. (f: fallen)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Dalam rangka perayaan HUT ke-66 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada 23 Maret mendatang, berbagai kegiatan mulai digelar.

Salah satunya Gebyar PAUD yang diikuti 275 lembaga PAUD se-Bolmong, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk sekaligus melepas rombongan pawai di lobi kantor Bupati, Kecamatan Lolak, (11/3/2020)

Dalam penyampaiannya Wabup Yanny mengatakan, jenjang awal pendidikan sebelum pendidikan dasar yakni PAUD. Anak diberikan pendidikan serta pembinaan dari 5 sampai 6 tahun, sangat penting agar anak bisa tumbuh berkembang dengan baik.

“Pendidikan adaah dasar penting bagi kemajuan suatu negara, sehingga setiap anak wajib mengikuti pendidikan PAUD ini,” ujar Yanny

Sementara itu, untuk karnaval Gebyar PAUD yang diselenggarakan, Wabup Yanny berharap, lewat perlombaan tersebut bisa meningkatkan kreatifitas anak dalam mengembangkan intelektual serta menggali potensi-potensi yang tertanam dalam diri anak.

“Selain itu para juri juga harus selektif dan objektif dalam melakukan penilaian, sehingga nanti perwakilan dari Bolmong yang akan berlomba di provinsi, benar sebagai perwakilan daerah,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Bolmong, Rusni Mokoagow mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada para pengelola PAUD yang sudah turut mengambil bagian pada lomba yang diselenggarakan.

“Banyak lomba yang diadakan. Di antaranya lomba melukis, baca surat pendek Alquran, cerdas cermat Alkitab, fashion show busana muslim dan bintang vokalia,” ucap Rusni. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top