Genjot Rp39 Miliar PAD Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com
Genjot Rp39 Miliar PAD Berita Bolmong

PAD tunjang kemajuan pembangunan di daerah

 

LOLAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong terus bekerja keras untuk mengumpukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bolmong. Sebab target yang diberikan sangatlah besar sebesar Rp39 miliar. “Pemkab harus menggenjot PAD. Sebab PAD sangatlah penting untuk menunjang berbagi penganggaran pembangunan maupun operasional Pemkab Bolmong,” ujar Ketua Dekab Bolmong Welty Komaling SE MM.
 
Menurut Welty, target PAD Rp39 miliar disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi pajak daerah. Sehingga dikatakan Welty, PAD yang ditetapkan sangatlah real dengan potensi Bolmong. “Kita berharap akhir tahun ini PAD mencapai target yang diberikan,” tandasnya.
 
Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bolmong Drs Ashari Sugeha mengatakan, pihaknya optimis mendapatkan target PAD. Umumnya, kata Ashari menjelang akhir tahun atau di triwulan IV progress PAD akan meningkat. “Biasanya akhir tahun berbagai potensi pendapatan akan masuk di kas daerah,” terang Ashari.
 
Namun menurutnya, PAD tersebut didapatkan dari kerja keras dari berbagai pihak termasuk para SKPD yang berpotensi mendapatkan penghasilan daerah. Katanya, saat ini pihak pemerintah terus memaksimalkan berbagai potensi pendapatan daerah.”Tentunya berbagai potensi tersebut mengacu dan didasari aturan,” jelasnya. (ahr)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top