.
Berita Bolmong

Gita Ratnasari Tuuk Sangat Berpeluang Raih Satu Kursi PDIP di Dapil Lolayan

Gita Ratnasari Tuuk Sangat Berpeluang Raih Satu Kursi PDIP di Dapil Lolayan Berita Bolmong Berita Politik Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Caleg PDI Perjuangan nomor urut 3, Gita Ratnasari Tuuk, sangat berpeluang meraih satu kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Lolayan, menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow periode 2019-2024.

Apalagi diperkuat juga dengan derasnya arus dukungan masyarakat di 14 Desa pada figur yang dikenal selalu tampil sederhana dan merakyat. Terutama dukungan dari pemilih perempuan atau emak-emak dan kaum milenial lolayan.

Perempuan cantik asal Desa Bombanon Kecamatan Lolayan ini, menempuh pendidikan mulai dari SDK Bombanon, SMP Negri 4 Dumoga (Pusian), SMA Katolik Theodorus Kotamobagu (KATHEDOS) dan menyelesaikan pendidikan Sarjana (S1) di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pioner Manado.

Gita Ratnasari Tuuk Sangat Berpeluang Raih Satu Kursi PDIP di Dapil Lolayan Berita Bolmong Berita Politik Sulut

Gita juga aktif berorganisasi. Mulai dari organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) Pemuda Pancasila, Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI), Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Bolaang Mongondow dan saat ini sebagai Ketua Gerakan Emak-Emak Bolaang Mongondow.

Terjun ke politik, Gita mendapat dukungan penuh keluarga, terutama kedua orang tua dan suaminya, Stenly Uno SSi.

Stenly yang juga karyawan di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan menjadi praktisi investasi emas hingga saat ini, terus memberikan dorongan agar Gita Tuuk dapat berbuat yang terbaik untuk masyarakat di Kecamatan Lolayan.

Berbicara pengalaman organisasi, suami Gita Ratnasari Tuuk, ayah dari Mario Angelo Jeremia Uno dan Marcmanuel Axel Junot Uno ini, pernah menjabat MPM FIS Universitas Negeri Manado (Unima), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unima, GMNI Cabang Tondano, PA GMNI Sulawesi Utara dan KB Marhaenis Sulawesi Utara.

Sehingga, dengan menjadi wakil rakyat dapil Lolayan nanti, Gita Tuuk telah matang sejak berorganisasi dan ditambah dengan kehadiran suami yang juga seorang aktifis GMNI disampingnya. Komitmen memperjuangkan kepentingan rakyat menjadi keharusan yang akan dilakukan Gita Tuuk. Kemampuan Gita Tuuk tak bisa diragukan karena dia memang layak.

Gita Ratnasari Tuuk Sangat Berpeluang Raih Satu Kursi PDIP di Dapil Lolayan Berita Bolmong Berita Politik Sulut

Kehadiran figur seperti Gita Ratnasari Tuuk, akan memberikan nuansa baru pada dinamika politik di Kecamatan Lolayan. Gita menjadi satu-satunya caleg perempuan yang terus menguat mendapat dukungan masyarakat Lolayan.

Dari tiga kursi yang ada, satu kursi sangat berpeluang diraih Gita Ratnasari Tuuk, caleg PDI Perjuangan nomor urut 3. Apalagi, sejak Februari 2019, angka dukungan untuk GRT, sudah tembus 3.500 suara.

Figur cantik ini akan menciptakan lompatan sejarah politik di Kecamatan Lolayan. Satu kursi wakil kaum perempuan, dan itu adalah Gita Ratnasari Tuuk, caleg PDI Perjuangan nomor urut 3. Ayo pilih Gita Tuuk karena dia orang baik dan layak dipilih. Gita adalah kita. Pilih yang menjadi pemenang. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...