Berita Bolmong

Halaman Belakang Kantor Bupati Bolmong Mirip TPA

Halaman Belakang Kantor Bupati Bolmong Mirip TPA Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Halaman Belakang Kantor Bupati Bolmong Mirip TPA Berita Bolmong Berita Daerah

Tumpukkan sampah di halaman belakang kantor Bupati Bolmong.

BOLMONG– Pemandangan kurang mengenakan tampak di halaman bagian belakang kantor Bupati Bolmong, Desa Lalow, Kecamatan Lolak. Halaman yang seharusnya bersih, malah sebaliknya. Mirip tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

Beragam jenis sampah ada di situ. Mulai dari kertas, bekas tempat pembungkus makanan, plastik, botol air mineral dan barang-barang bekas lainnya tampak menggunung. Pemandangan itu mengurangi keindahan kantor.

Selain itu, bau sampah tersebut mulai menyengat dan tercium di beberapa ruangan.

“Tidak baik kelihatan kantor bupati ada sampah, apalagi kalau menumpuk. Bau busuk tercium bikin tidak nyaman,” ujar Ongki Paputungan salah satu warga yang melihat tumpukan sampah tersebut, Selasa (31/10/2017).

Menurutnya, akan lebih baik jika disiapkan kendaraan pengangkut sampah atau dibuat lubang galian untuk tempat pembuangan sampah.

“Kalau hanya dibuang begitu saja akan sangat mengganggu keindahan sekaligus kenyamanan oranh kantor. Baiknya dibuat lubang galian pembuangan sampah atau diangkut mobil sampah,” tambahnya.

Kepala Bagian Umum Kantor Sekertariat Daerah, Mansur Paputungan saat dihubungi mengaku akan memindahkan tumpukan sampah yang ada di halaman belakang kantor bupati.

“Sampah itu tetap akan dipindahkan karena tidak bagus kelihatan,” kata Mansur.

Selain itu kata Mansur, semua halaman belakang kantor akan dibuat paving blok.

“Pak sekda juga sudah katakan di bagian belakang akan dibuat paving blok sehingga sampah tetap kami akan pindahkan pembuanganya,” tandas Mansur. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top