Berita Bolmong

Hasil Dua Kali Pemeriksaan Swab, Warga Pindol Dinyatakan Negatif Covid-19

Hasil Dua Kali Pemeriksaan Swab, Warga Pindol Dinyatakan Negatif Covid-19 Berita Bolmong
RSUD Datoe Binangkang. (dok)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pasien 141 yang terkonfirmasi positif Covid-19 oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) beberapa pekan lalu, dinyatakan negatif setelah dilakukan dua kali pemeriksaan swab.

Hal itu disampaikan oleh Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang yang juga Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Debby Cintya Dewi Kulo pada rilis resmi, Minggu (31/5/2020)

Baca Juga: 1 Warga Bolmong Positif Covid-19

“Hari ini sekira pukul 13.00 WITA, pasien 141, perempuan 45 tahun, warga Desa Pindol, Kecamatan Lolak, telah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19 oleh Gugus Tugas Provinsi Sulut. Itu setelah dilakukan dua kali pemeriksaan swab,” ungkapnya.

Debby mengatakan, pasien 141 sudah dipulangkan dan ditetapkan sebagai pasien rawat jalan.

“Yang bersangkutan sudah dipulangkan dan dilanjutkan isolasi mandiri di rumah. Pasien tersebut diantar langsung ke rumahnya oleh pihak RSUD, Kadis Kesehatan, Polsek Lolak, dan Camat Lolak,” katanya.

Perlu diketahui, pasien 141 merupakan pasien yang tidak memiliki riwayat perjalanan dan sehari-harinya aktivitas pasien hanya bertani.

Namun, setelah ditracking oleh pihak RSDB dan Dinkes Bolmong, ternyata anak dari pasien merupakan pelaku perjalanan yang kesehariannya adalah sebagai supir ekspedisi yang keluar-masuk Manado-Bolmong. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top