Berita Bolmong

Hasil Swab, PDP di Mopuya yang Meninggal 10 April Lalu Negatif Covid-19

Hasil Swab, PDP di Mopuya yang Meninggal 10 April Lalu Negatif Covid-19 Berita Bolmong
Pemakaman salah satu PDP Covid-19 di Mopuya pekan lalu. (dok)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Hasil swab test terhadap pasien dalam pengawasan (PDP) asal Desa Mopuya, Kecamatan Dumoga Utara, yang meninggal dunia pada 10 April lalu, sudah terkonfirmasi negatif.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyampaikan hasil itu, Rabu (15/4/2020), setelah mendapat konfirmasi resmi dari gugus tugas covid-19 Provinsi Sulut.

Alhamdulillah, hasil swab test untuk pasien PDP di Mopuya negatif Covid-19. Kami sudah mendapatkan informasi resmi dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut,” kata Erman.

Baca Juga: 13 Petugas Medis Klinik Medika Jaya Mopuya Dikarantina 14 Hari

Menurutnya, hasil swab test, PDP yang sudah dimakamkan sejak hari Jumat (10/4) itu diagnosanya gagal ginjal dan diabetes.

”Hasilnya sama seperti diagnosa awal, yakni gagal ginjal dan diabetes. Tapi karena pasien dirujuk di rumah sakit rujukan covid-19 provinsi, jadi pemakamannya menggunakan protap Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Bolmong dr Debby Kulo berharap agar dengan adanya hasil swab test ini masyarakat Dumoga Bersatu khususnya Mopuya tetap tenang dan menjaga kewaspadaan.

”Kami harap, masyarakat tetap waspada dengan mengutamakan pencegahan,” kata Debby. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top