Berita Bolmong

HUT ke 63 Tahun, Bolmong Tumbuhkan Semangat Membangun

Kroniktotabuan.com
HUT ke 63 Tahun, Bolmong Tumbuhkan Semangat Membangun Berita Bolmong Berita Daerah

Adrianus Nixon Watung

BOLMONG– Momentum perayaan HUT (Hari ulang tahun) ke 63 Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (23/3) kemarin, merupakan sarana untuk menumbuhkan semangat membangun daerah.

Ditandai dengan pelaksanaan upacara di Lapangan Kantor Bupati, Lolak dan bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung. Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Welty Komaling, membacakan sejarah Bolmong. “Semoga momentum peringatan hari ulang tahun ke-63 ini semakin memantapkan dan meningkatkan tekad sertasemangat kita, untuk terus membangun daerah,” kata Nixon.

Sebagai daerah otonom, Nixon berharap Bolmong dapat berdiri sejajar dan mampu bersaing dengan daerah lain.“Sejenak saya mengajak kepada kita semua, untuk menghayati, membuka memori lembaran sejarah 63 tahun yang lalu. Berbagai keberhasilan telah dicapai,sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan permasalahan, yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh pelaku pembangunan di daerah ini,” jelasnya.

Seiring dengan itu, sebagai bagian dari bangsa yang tetap menghargai dan tidak melupakan sejarah, maka proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,dimaknai oleh tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan secara silih berganti. “Para pemimpin kita terdahulu telah memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan. Saya menyampaikan rasa hormat, penghargaan dan terima kasih, kepada para mantan bupati dan mantan wakil bupati, serta para mantan ketua, wakil ketua dan anggota dprd kabupaten bolaang mongondow, yang telah memberikan kontribusi melalui kiprah dan karya nyata, dalam membangun,” ujar Nixon.

Selain itu, untuk membawa Bolmong lebih maju, harus dibangun sinergitas dan komitmen bersama untuk terus membangun dan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai bidang tugas masing-masing. “Ini demi peningkatan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” jelasnya.

Momentum peringatan hari ulang tahun juga dapatmengasah kepekaan dan kejelian, serta kemampuan membaca berbagai persoalan strategis, yang tengah dialami oleh daerah. “Dalam mewujudkan masa depan kabupaten bolaang mongondow yang lebih baik lagi, HUT tahun ini kita jadikan sebagai wahana untuk meneguhkan komitmen, bersatupadu memberikan karya serta prestasi terbaik,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top