Berita Bolmong

Ikut Swab Test, Puluhan Pejabat Bolmong Deg-degan Tunggu Hasil

Ikut Swab Test, Puluhan Pejabat Bolmong Deg-degan Tunggu Hasil Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Puluhan pejabat di lingkungan Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) diswab test oleh Gugus Tugas Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Manado, Kamis (27/8/2020), di kantor Bupati Bolmong.

Swab test ini juga melibatkan Gugus Tugas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Bolmong. Ini adalah tindak lanjut penanganan Covid-19, yaitu dengan melakukan screening pada kelompok perkantoran yang rentan terpapar virus.

Sejak pagi sekira pukul 08.30 WITA para pejabat eselon II dan III diambil sampel lendir dari dari dalam hidung maupun tenggorokan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba mengatakan bahwa pejabat yang diswab test baru terbatas pada eselon II dan III.

“Ini juga baru kepala dinas/badan dan Kasubag Program untuk lingkup dinas/badan. Kalau di sekretariat daerah tidak ada terkecuali. Semua diswab test,” ungkap Amba.

Menurut Amba, swab test ini sangat positif karena bisa memastikan apakah lingkungan kerja di lingkup Pemkab Bolmong aman dari Covid-19 atau tidak.

Salah satu pejabat yang diambil sampel lendirnya pada kegiatan ini adalah Asisten I Deker Rompas. Dia mengaku baru pertama kali ini diswab.

“Semoga semua yang diambil sampel hari ini hasilnya negatif, dan lingkungan kerja kita aman dari Covid-19,” katanya.

Sementara itu, banyak pejabat mengaku deg-degan menunggu hasil swab yang dilakukan hari ini.

“Mudah-mudahan negatif. Repot juga kalau positif,” ucap sejumlah pejabat peserta swab test. (len)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top