.
Berita Bolmong

Jalan Provinsi di Bolmong Banyak Rusak, Bupati: Bukan Salah Gubernur Tapi Salah…

Jalan Provinsi di Bolmong Banyak Rusak, Bupati: Bukan Salah Gubernur Tapi Salah… Berita Bolmong
Yasti Soepredjo Mokoagow
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengeluarkan pernyataan menarik saat pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2020 di Gedung Bagas Raya Yadika, Senin (25/3/2019).

Pada Musrenbang RKPD yang dihadiri juga Kepala Bidang (Kabid) Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Elvira Katuuk, Yasti mengeluarkan pendapatnya soal kondisi jalan provinsi di Bolmong yang banyak mengalami kerusakan.

Baca Juga: Buka Musrenbang RKPD Tahun 2020, Begini Pesan Bupati Yasti

Menurut Yasti, anggaran provinsi yang masuk di Kabupaten Bolmong untuk perbaikan jalan tidak lebih dari Rp3,5 milliar setiap tahun. Padahal menurutnya ruas jalan provinsi di Bolmong yang rusak parah ada 60 persen dari 100 kilometer.

“Artinya kalau rusak parah itu namanya bukan lagi pemeliharaan, tetapi sudah masuk dalam pembangunan. Kalau dibandingkan anggaran Provinsi Sulut ada Rp4 Triliun lebih, Bolmong wilayah yang paling luas di Sulut. Anggaran yang begitu besar rasanya tidak adil kalau yang masuk ke Bolmong untuk jalan kewenangan provinsi tidak lebih dari Rp3,5 milliar,” ungkap Yasti.

Yasti menyatakan, minimnya anggaran untuk jalan provinsi di Bolmong bukan salah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

“Tapi salahnya anggota DPRD Provinsi dari Bolmong. Karena kalau dilihat, satu anggota DPRD mendapatkan 10 pokok pikiran (Pokir), berarti ada seratus pokir di situ dalam setahun karena kita punya 10 anggota DPRD di provinsi. Tapi faktanya, lihat sendiri,” kata Yasti.

“Ini tahun politik. Artinya ini perenungan bagi kita semua apakah mereka pantas dipertahankan atau tidak” pungkasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...