.
Berita Bolmong

Jangan Makan Gaji Buta, Yani: Laporkan Jika Ada Pendamping Desa Malas

Jangan Makan Gaji Buta, Yani: Laporkan Jika Ada Pendamping Desa Malas Berita Bolmong
Ahmad Yani Damopolii
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Seluruh pendamping desa yang bertugas di wilayah Bolaang Mongondow (Bolmong) diminta bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik agar hasil pendampingan bisa terlihat.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bolmong Ahmad Yani Damopolii, Rabu (22/5/2019), di Lolak.

“Jika ditemukan ada pendamping desa yang tidak menjalankan tugas segera laporkan. Saya minta sangadi, aparat desa, dan juga masyarakat, jika ada pendamping yang makan gaji buta atau tidak menjalankan tugasnya di lapangan segera laporkan,” katanya mengimbau.

Pendamping desa, kata Yani, melakukan tindakkan pemberdayaan masyarakat melalui asistensi, pengorganisasian, pengarahan dan fasilitasi desa.

“Dengan adanya pendamping desa, tiap desa bisa ada arahan dan tujuan yang sistematis untuk kemajuan desa itu sendiri. Nah, kalau mereka tidak kerja maksimal berarti kan makan gaji buta,” katanya.

Pendamping desa, lanjut dia, harus hadir sebagai konsultan desa setiap saat untuk membimbing, meningkatkan, serta mengoptimalkan program pembangunan desa. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top