.
Berita Bolmong

Jantung Ibu Kota Bolmong Mulai Ditata, Channy: Bundaran Lolak Akan Dibangun

Jantung Ibu Kota Bolmong Mulai Ditata, Channy: Bundaran Lolak Akan Dibangun Berita Bolmong
Proyek pelebaran jalan di Ibu Kota Bolmong, Kecamatan Lolak, dimulai. Proyek ini akan merubah wajah ibu kota. (falen)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Lolak yang merupakan jantung Ibu Kota Kabuapaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mulai dilakukan.

Hal ini sebagaimana komitmen Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow.

Saat ini proyek peningkatan jalan di Kecamatan Lolak mulai dilaksanakan. Tahap pertama panjang 4 kilometer dengan lebar 30 meter dimulai dari perbatasan Desa Tuyat  hingga jembatan Lolak Tombolango.

“Senak pekan lalu mulai dikerjakan pelebaran jalan tersebut. Saat ini saja para pekerja mulai membersihkan semua pohon besar yang berada di pinggir jalan dengan menggunakan alat berat,” ujar Kepala Dinas PUPR Bolmong, Channy Wajong, Rabu (24/4/2019), di kantornya.

Proyek tersebut, kata Channy, merupakan upaya keras Bupati Bolmong yang terus menerus mengusulkan kepada Kementerian PUPR.

Total anggaran digunakan untuk proyek tersebut sebesar Rp60 miliar bersumber dari APBN 2019.

Ia juga berharap, masyarakat yang ada  di sekitar dapat mendukung penuh proses pekerjaan pelebaran jalan tersebut agar wajah ibu kota dapat berubah drastis.

“Kita lihat saja, ke depan wajah ibu kota akan jauh lebih baik dari sekarang ini,” ucapnya.

Selain jalan, pihaknya juga mengenjot pembangunan landmark yang nantinya akan menambah pesona perubahan wajah baru ibu kota. Sebab, landmark merupakan unsur karakter penunjang infrastruktur pembangunan daerah. 

“Selain penunjang infrastruktur, ikon daerah juga dapat menimbulkan kesan dan identitas tersendiri dari daerah bila dipandang oleh seseorang,” ungkapnya.

Untuk pembangunan bundaran dan tugu Kabupaten Bolmong, lanjut Channy, rencananya akan dibangun tepat berada di simpang empat pasar Lolak. 

“Luasnya 60 meter. Di tengah dilengkapi dengan ikon kabupaten dan air mancur. Hampir mirip bundaran HI di Jakarta,” pungkasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top