Senin, 18 Desember 2017
Tetaplah Terhubung dengan Kami : RSS/Feed Facebook Twitter

Depan » Bolmong, Daerah, Kotamobagu » Jelang Natal, Umat Kristiani Serbu Pasar Murah
Kamis 7 Desember 2017, 4:08 AM - Editor: admin

Jelang Natal, Umat Kristiani Serbu Pasar Murah


Warga antusias mendatangi pasar murah digelar Pemkot Kotamobagu di Poyowa Kecil.

KOTAMOBAGU– Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, kebutuhan bahan pokok (Bapok) di pasaran merangkak naik. Pemkot Kotamobagu melakukan antisipasi ketersediaan kebutuhan tersebut dengan menggelar pasar murah di sejumlah lokasi di Kotamobagu.

Di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Barat, pelaksanaan pasar murah menjadi berkah tersendiri bagi warga khususnya umat Kristiani. Bahkan, sejak pukul 09.00 wita, ratusan warga memadati lokasi tersebut.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Ibu Walikota karena menyediakan pasar murah ini. Apalagi kami akan menyambut Natal jadi kebutuhan untuk membuat kue, terpenuhi dengan harga terjangkau dan bahan pokok yang lengkap,” ujar Emma Iyen, warga setempat.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Disdagkop- UKM) Herman Aray mengatakan, penyediaan bapok untuk pasar murah dianggarkan melalui alokasi APBD, dengan total anggaran Rp60 juta.

“Pemkot ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat terutama masyarakat yang akan melaksanakan perayaan hari besar seperti Idul Fitri dan Natal. Tiap tahun kita gilir lokasinya,” ujar Aray

Diketahui, bahan pokok yang disediakan berupa: Beras Rp30 ribu/5kg, tepung terigu Rp7 ribu/kg per orang maksimal 5 kg, gula Rp10 ribu/kg per orang maksimal 5 kg, Minyak Bimoli Rp12 ribu/liter, telur ayam Rp35 ribu/bak, mentega Rp35 ribu/ kg. (rez)




Redaksi: kroniktotabuan@gmail.com
Untuk pemasangan iklan hubungi:
081242786657