.
Berita Bolmong

JiLTS Kotamobagu Kerjasama Golden Gate Education Berbagi Tips Studi ke Luar Negeri

JiLTS Kotamobagu Kerjasama Golden Gate Education Berbagi Tips Studi ke Luar Negeri Berita Bolmong Berita Daerah
Joice Karamoy dan Dian Ekawati Maani
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) JiLTS Kotamobagu yang berada di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, membuat gebrakan untuk memajukan dunia pendidikan Bolaang Mongondow Raya, khusus yang berminat melanjutkan studi ke luar negeri.

Bekerjasama dengan Golden Gate Education Manado, JiLTS akan menggelar info session, atau konsultasi pengurusan studi di berbagai negara, program Strata Satu (S1) dan Pasca Sarjana (S2).

Tak tanggung, Negara yang menjadi tujuan studi untuk luar negeri yang akan difasilitasi bersama GG Education Manado dan JiLTS Kotamobagu yakni USA, UK, Australia, Kanada, Belanda, Singapura, Malaysia, Swiss, China dan New Zealand. Juga akan difasilitasi pengurusan Paspor dan Visa.

Branch Manager Golden Gate Education Joice Karamoy mengatakan, sejak hadir di Manado 2008, GG Education adalah School of English dan Overseas Education Consultant, mempunyai 9 kantor cabang berlokasi di kota besar Indonesia, seperti di Jakarta, Surabaya, Makassar, Manado, Palu, Balikpapan, Samarinda, Sorong dan Jayapura.

“GG Education adalah pusat pelatihan bahasa inggris dengan berbagai program yang ditawarkan. Juga sebagai badan penyelenggara resmi ITP TOEFL Test dan IELTS International Test,” kata Joice.

Ditambahkan, GG Education telah membantu ratusan siswa dari berbagai daerah di kawasan timur Indonesia dan daerah lainya, untuk memproses study mereka ke Malaysia, Singapore, China, Australia, UK, New Zealand dan Canada.

“Kita membantu fasiltasi kerjasama bidang pengembangan sdm, informasi bidang studi, menyiapkan supervisor bagi pelajar program doktoral, pendaftaran sekolah, pembuatan visa belajar, pengaturan akomodasi dan penjemputan bagi pelajar saat tiba di negara tujuan studi,” jelasnya.

Bahkan, puluhan siswa dari papua mendapat beasiswa pemerintah setempat tahun 2015, datang ke GG Education manado untuk belajar bahasa inggris.

“Sekarang mereka semua sudah berangkat ke australia, kanada dan usa semua di fasilitasi, mulai dari pendaftaran sekolah, pencarian akomodasi dan visa student,” imbuh Joice.

Pimpinan, LKP JiLTS Kotamobagu, Dian Ekawati Maani SS mengatakan, GG Education dan JiLTS, akan bekerjasama untuk memfasilitasi studi luar negeri bagi yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Raya (Kotamobagu, Bolmong, Boltim, Bolsel dan Bolmut).

“Dengan menyediakan informasi beasiswa dalam dan luar negeri seperti LPDP, Australia Award, beasiswa new zealand dan informasi beasiswa lainya,” ungkap Dian.

Tak hanya itu, sebagai langkah awal komitmen LKP JiLTS pada program baru ini, akan mengadakan info session bagi peminat studi ke luar negeri pada 12 Mei 2018, bertempat di jalan veteran nomor 23 kelurahan motoboi kecil. “Informasi tentang program beasiswa luar negeri dan bagaimana kami memfasilitasi, akan disosialisasikan pada 12 mei,” tandas Dian. (ahr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top