Berita Bolmong

Kakanwil Kemenag Sulut Apresiasi Dukungan Bupati Bolmong untuk Pembangunan MAKN

Kakanwil Kemenag Sulut Apresiasi Dukungan Bupati Bolmong untuk Pembangunan MAKN Berita Bolmong
Kakanwil Kemenag Sulut Anwar Abubakar dan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow hadir meletakkan batu pertama pembangunan tiga gedung di MAKN Bolmong.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Anwar Abubakar hadir meletakkan batu pertama pembangunan gedung teori, workshop, dan asrama terpadu di Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) Bolmong, Rabu (14/10/2020).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan jajarannya, serta Kakanwil Kemenag Bolmong Mochtar Bonde hadir serta.

Anwar kepada semua yang hadir mengungkapkan apresiasi serta terima kasihnya kepada Pemkab Bolmong terutama Bupati Yasti karena telah menghibahkan lahan seluas 10 hektar untuk pembangunan MAKN.

“Semoga ini menjadi amal jariyah untuk kita semua,” ucap Abubakar.

Anwar menjelaskan pembangunan sarana dan prasarana gedung tersebut penganggarannya melalui dana SBSN dan bukan berasal dari APBN.

“SBSN itu merupakan dana manfaat dari setoran ibadah haji. Jadi kita sesungguhnya banyak berhutang kepada jamaah haji kita, termasuk jamaah haji yang berasal dari Sulawesi Utara. Karena itu pembangunan dan pemanfaatannya harus maksimal dan optimal,” jelasnya.

Dia juga berharap agar kepala serta para guru segera menerapkan penguasaan tiga bahasa yakni bahasa Indonesia, Inggris dan Arab kepada para siswanya.  Para siswa MAKN juga diminta agar bisa menghafal alquran 30 jus agar lulusan dari madrasah ini bisa lebih hebat dan bermartabat.

Harapan besarnya juga kepada Pemkab Bolmong agar memberikan bantuan dan perhatian terhadap MAKN yang merupakan satu-satunya di Provinsi Sulut.

“Mohon bantuan Ibu Bupati untuk turut memperhatikan dan membantu mensosialisasikan madrasah kita ini agar dikenal masyarakat luas. Kehadiran madrasah ini di Bolmong terbilang sangat spesial karena hanya ada dua di Indonesia. Pertama di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan di Bolmong,” tandasnya.

Bupati Yasti langsung menjawab apa yang menjadi harapan dari Kakanwil Sulut. Yasti langsung menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta proaktif berkomunikasi dengan Kepala MAKN.

Baca Juga :  2021, Kemenag Tambah Pelajaran Bahasa China di MAKN Bolmong

“Dengan begitu, apapun hal-hal yang menyangkut pengembangan MAKN, bisa dianggarkan melalui Disdik Bolmong. Selain itu akses masuk ke sekolah ini juga akan kiita perbaiki,” kata Yasti.

Yasti juga memuji 3 Slogan dari madrasah tersebut.

“Mantap dalam ilmu dan taqwa (Imtaq), unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) dan nerkecakapan khusus. Nah 3 hal ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak kita karena IQ yang tinggi harus dibarengi dengan imtaq yang baik pula,” jelas Yasti.

Menurut Yasti, hadirnya MAKN di Bolmong merupakan semangat baru untuk menunjang pendidikan yang lebih berkuluitas lagi. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top