Berita Bolmong

Kapan Sekolah di Bolmong Dibuka? Ini Penjelasan Kadis Pendidikan

Kapan Sekolah di Bolmong Dibuka? Ini Penjelasan Kadis Pendidikan Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) masih menunggu kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia untuk pembukaan kembali sekolah dan aktivitas belajar mengajar.

Sebelumnya, kputusan penetapan pembukaan sekolah di masa pandemi Covid-19 ini tertuang dalam Surat Keputusan Bersama 4 Menteri. Dimana prinsip dasarnya menjelaskan kesehatan dan keselamatan murid, orang tua dan guru sangat diutamakan.

“Untuk kapan masuk sekolahnya, kita tunggu kebijakan dari Mendikbud,” ungkap Kepala Disdik Bolmong, Renti Mokoginta, Selasa (7/7/2020).

Ia menuturkan, sembari menunggu edaran tersebut, pihaknya pun telah telah melakukan berbagai persiapan, terutama standar protokol kesehatan di setiap sekolah.

“Saya sudah instruksikan jauh sebelumnya kepada setiap kepala sekolah, di instruksi itu saya menegaskan harus memenuhi protokol Covid-19. Mukai dari menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di setiap pintu masuk kelas, serta penerapan physical distancing dengan mengatur jarak kursi sejauh 1 meter. Selain itu setiap siswa juga diwajibkan menggunakan masker,” kata Renti.

Menurutnya, tahun ajaran 2020/2021 itu tidak berubah jadwalnya dan tak berdampak kepada metode pembelajaran yang sudah diterapkan.

“Selama masa pandemi Covid-19 ini kita juga sudah melakukan berbagai upaya dalam metode pembelajaran. Kendati kedepannya metodenya harus daring, kita juga siap menerapkannya. Namun untuk saat ini, untuk Bolmong sendiri sistem belajar masih dari rumah, mengingat Provinsi Sulut masih berada di zona merah,” tandasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top