Berita Bolmong

Kapolsek Lolayan Dorong Mobil Warga Ditengah Hujan Deras dan Kemacetan

Kapolsek Lolayan Dorong Mobil Warga Ditengah Hujan Deras dan Kemacetan Berita Bolmong Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Pelaksanaan Festival Kulipot di Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow Sabtu (15/6/2019) dihadiri ribuan warga yang datang dari berbagai Desa di Bolmong Raya dan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda)

Namun, tidak adanya rekayasa Lalu Lintas menjadi penyebab jalur transportasi di Desa ini mengalami kemacetan parah yang terjadi mulai pukul 13.30 Wita hingga pukul 16.30 Wita.

Kapolsek Lolayan AKP Sahir B Mantoyo SE, Polres Kotamobagu, menunjukan sikap sebagai polisi yang memiliki dedikasi tinggi serta pengabdian kuat ketika melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

Pada momen ini, dia terlihat berada ditengah jalan memimpin langsung anggotanya mengatur arus lalu lintas yang macet sekira 3 jam lebih di jalur Desa Mopait, pusat pelaksanaan Festival Kulipot.

Kapolsek Lolayan Dorong Mobil Warga Ditengah Hujan Deras dan Kemacetan Berita Bolmong Berita Nasional Sulut

Menariknya, meski diguyur hujan, AKP Sahir seperti tak menghiraukan. Dia bersama anggota rela basah dan berada di badan jalan demi melaksanakan tugas pelayanan untuk kepentingan masyarakat agar kemacetan bisa teratasi.

Bahkan, dia terlihat berinisiatif mendorong mobil warga yang sempat mogok dan membuat kemacetan parah pada jalur itu.

Ditengah guyuran hujan, AKP Sahir dan salah satu warga setempat, mendorong kendaraan Toyota Rush warna merah. Kendaraan ini menjadi penyebab utama kemacetan dari arah Desa Tungoi menuju Kotamobagu.

Kapolsek Lolayan Dorong Mobil Warga Ditengah Hujan Deras dan Kemacetan Berita Bolmong Berita Nasional Sulut

Jalur macet ini diketahui adalah jalur utama yang sering dilalui kendaraan roda empat, roda 3 (Becak motor) dan roda dua. Jumlah kendaraan meningkat karena bertepatan dengan adanya kegiatan tahunan Pemkab Bolmong dan Pemerintah Desa Mopait, yakni Festival Kolipot.

Sebelum mendorong kendaraan itu, Kapolsek Lolayan sempat menanyakan pada sejumlah warga, siapa pemilik mobil Toyota Rush yang hanya terparkir pada pinggiran jalan sementara yang mengemudikan tidak ada. “Siapa pemiliknya, mobil ini harus dipindahkan karena menyebabkan macet,” kata Sahir.

Kapolsek Lolayan Dorong Mobil Warga Ditengah Hujan Deras dan Kemacetan Berita Bolmong Berita Nasional Sulut

Kemudian datanglah seorang Ibu berpayung yang mengaku pemilik kendaraan. “Saya pak, nanti saya panggil sopir untuk pindahkan,” kata Ibu itu.

Saat pengemudi datang, ternyata mobil itu beluk bisa dihidupkan. Sementara situasi macet tak bisa dibiarkan karena jalan itu hanya bisa dilalui pejalan kaki. Pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat sudah tidak bisa bergerak maju mau pun mundur.

Akhirnya AKP Sahir berinisiatif mendorong kendaraan itu sepanjang 50 meter sampai posisi kendaraan benar-benar aman dan sudah tidak mengakibatkan macet.

Melihat hal ini, warga yang berada dilokasi memuji sikap Kapolsek Lolayan ini. “Sikap yang sudah jarang ditemukan pada seorang pemimpin. Ini bukti bahwa polisi selalu dekat dengan masyarakat, memberikan yang terbaik dalam situasi yang bagaimana pun juga,” kata Lili salah satu warga yang melintasi jalur macet tersebut. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top