>
.
Berita Bolmong

Kecamatan Lolayan Kunci Pembentukan Ibu Kota PBMR

Kecamatan Lolayan Kunci Pembentukan Ibu Kota PBMR Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com
Kecamatan Lolayan Kunci Pembentukan Ibu Kota PBMR Berita Bolmong

Nasir Ganggai.

LOLAK – Wacana tentang terwujudnya Provinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR), terus menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat yang ada di wilayah Bolmong.
Terkini, pembahasan tidak lagi tentang terwujud atau tidak PBMR dalam waktu dekat, akan tetapi telah mengarah kediskusi pemetaan luas wilayah yang akan menjadi syarat Ibu Kota PBMR.
Ketua Pemuda Desa Tanoyan Selatan, Abdul Nasir Ganggai, mengatakan, Kecamatan Lolayan bisa menjadi kunci jika Ibu Kota PBMR dipusatkan di Kotamobagu. “Karena luas wilayah Kotamobagu belum memenuhi sebagaimana syarat undang undang pemekaran. Sehingga, harus dilakukan penggabungan kecamatan yang berdekatan, seperti Kecamatan Lolayan,” katanya.
Selain itu, lanjut Nasir, Sumber Daya Alam (SDA) yang akan di Kecamatan Lolayan, akan sangat membantu Kotamobagu dalam pengembangan dari sisi perekonomian dan pertanian. “Kecamatan Lolayan memiliki sumber daya alam yang melimpah, baik dari sisi pertambangan dan pertanian. Tentu ini akan memberikan kontribusi yang luar biasa bagi Kotamobagu dari sisi perekonomian dan pertanian,” tandasnya. (alk)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top