Berita Bolmong

Kegiatan PT Conch tak Pengaruhi Pembangunan Bandara “Bogani”

Kegiatan PT Conch tak Pengaruhi Pembangunan Bandara "Bogani" Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Kegiatan PT Conch tak Pengaruhi Pembangunan Bandara "Bogani" Berita Bolmong Berita Daerah

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan, pembangunan Bandara (Bandar Udara) di Kota Lolak, tidak akan terganggu dengan adanya kegiatan eksplorasi dan produksi PT Conch North Sulawesi Cement di wilayah Solog Kecamatan Lolak.

Bahkan Bupati telah menegaskan pembangunan Bandara akan dilaksanakan mulai tahun 2018. “Pabrik ini sangat canggih dan tidak ada dampak yang akan mengganggu aktifitas penerbangan. Pembangunan bandara tetap jalan,” kata Yasti.

Bupati juga akan mengoptimalkan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara). “Tahun 2018 saya optimalkan anggaran APBN untuk pembangunan bandara di Bolmong,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah), Masri Dg Masenge mengatakan, kepastian adanya anggaran pembangunam bandara, telah mereka bicarakan dengan pihak Kementerian Perhubungan. “Ada jaminan di APBN tahun 2018 Rp20 miliar untuk bangun bandara,” jelasnya.

Dia juga berharap, Dinas Perhubungan dapat proaktif dalam mengawal anggaran tersebut. “Istilahnya jemput bola. Jadi kami akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan,” pungkas Masri. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top