Keluarga Korban Tambang Ambruk Bakan Diberikan Pendampingan
Berita Bolmong

Keluarga Korban Tambang Ambruk Bakan Diberikan Pendampingan

Keluarga Korban Tambang Ambruk Bakan Diberikan Pendampingan Berita Bolmong
Tim P2TPA memberikan pendapingan kepada keluarga korban dengan memberikan konseling di Posko yang didirikan di sekitar lokasi tambang.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TPA) Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (04/03/2019), melakukan trauma healing pada keluarga korban tambang emas ambruk di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Program ini dilaksanakan sejak pagi pukul 08.00- 17.00 WITA, di Posko Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang berada di pintuk masuk lokasi tambang.

Baca Juga: Bantu Evakuasi Korban Tambang Bakan, Bolsel Kirim 5 Ambulans dan 15 Tenaga Medis

Kepala Seksi Kesejahteraan Anak dan Divisi Pelayanan P2TPA, Rahmawati Gumohung mengatakan, trauma healing akan sangat membantu keluarga korban.

“Fungsinya untuk memulihkan kembali keluarga korban yang mengalami trauma pascakejadian tambang ambruk di Desa Bakan,” kata Rahmawati.

Selain dilakukan di Posko Bencana BPBD, tim P2TPA juga akan mendatangi rumah keluarga korban. “Kami juga akan menemui keluarga korban langsung di rumah mereka,” jelasnya.

Dalam melaksanakan program ini, P2TPA melibatkan dokter umum, psikolog dan pengacara. “Ada dokter umum, psikolog dan pengacara yang ikut terlibat dalam program ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, P2TPA secara struktural berada di bawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top