Berita Bolmong

Kemenpan- RB Tanggapi Pelamar CPNS Bolmong yang TMS

Kemenpan- RB Tanggapi Pelamar CPNS Bolmong yang TMS Berita Bolmong
Aldy Pudul
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Jumat (26/10/2018) menerima surat tanggapan dari Kemenpan- RB tentang Permasalahan Seleksi CPNS Tahun 2018.

Sekretaris BKPP, Aldy Pudul mengatakan, setelah adanya pengumuman resmi seleksi CPNS yang memenuhi dan tidak memenuhi syarat, pihaknya menerima beberapa keluhan dari peserta CPNS Bolmong.

“Setelah pengumuman ada pelamar CPNS yang keluhkan atas ketidaklulusan berkas mereka. Ada beberapa pelamar yang memaksa kalau Produ mereka dapat masuk di jabatan yang dilanar, jadi mereka memohon untuk dipertimbangkan Pemkab agar dapat diluluskan,” ungkap Aldy.

Ia mengatakan, setelah adanya keluhan tersebut, pihaknya pun langsung menyurat ke Kemenpan-RB terkait keluhan pelamar guna mempertimbangkan apa yang diinginkan pelamar.

Namun sesuai surat dari Kemenpan-RB Nomor 800/B03/BKPP/495 tanggal 24 Oktober 2018 perihal itu, Kemenpan-RB menolak pertimbangan yang diajukan karena mengingat pengumuman dan proses pendaftaran sudah di tutup 15 Oktober lalu.

“Suratnya sudah kami terima. Dalam surat tersebut dijelaskan untuk setiap masing-masing peserta calon yang mendaftarkan diri tidak dapat dipertimbangkan oleh Kemenpan- RB, karena semua tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan,” katanya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top