Berita Bolmong

Kepala Kemenag Bolmong Rapat Virtual dengan Kakanwil, Bahas Kepatuhan ASN Pada Aturan dan Maksimalkan Sistem Pengendalian Internal  

Kepala Kemenag Bolmong Rapat Virtual dengan Kakanwil, Bahas Kepatuhan ASN Pada Aturan dan Maksimalkan Sistem Pengendalian Internal    Berita Bolmong Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow, Muhtar Bonde, mengikuti Rapat Virtual via Aplikasi Zoom Meeting, dengan Kakanwil Kemenag Sulut, Dr H Abdul Rasyid, Senin (08/6/2020).

Pada rapat itu, Kakanwil meminta seluruh pejabat dan ASN Kemenag di Sulut untuk patuh terhadap aturan atau regulasi yang berlaku.

Terkait hasil audit BPK terhadap laporan keuangan, Kakanwil juga menghimbau seluruh Satker di bawah Kemenag Sulut untuk memaksimalkan Sistem Pengendalian Internal.

Muhtar Bonde selaku Kepala Kantor mengatakan, Kemenag Bolmong sudah membentuk tim pengawasan dan evaluasi laporan pertanggungjawaban, beranggotakan ASN yang berkompeten di bidang penyusunan LPJ dan serapan anggaran.

“Sudah kita bentuk tim sejak dua bulan yang lalu. Tujuannya supaya anggaran terkelola dengan baik, tepat sasaran, outputnya jelas,” ungkap Bonde.

Dengan demikian, lanjut dia, setiap program dan kegiatan dapat dipertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel baik oleh Itjen maupun BPK.

Terpantau, rapat dalam jaringan tersebut juga diikuti seluruh Kepala Kantor Kemenag, Kasubag TU, Kepala MAN dan MTs, serta Bendahara Kabupaten/Kota se-Sulut.

Agenda utama dalam pertemuan itu yakni Sosialisasi SE Menag Nomor 16 Tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja dalam kondisi new normal, dan Sosialisasi Exit Meeting tentang pelaporan keuangan oleh BPK RI. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top