Berita Bolmong

KIMONG Hadir Gairahkan Iklim Investasi di Sulut

KIMONG Hadir Gairahkan Iklim Investasi di Sulut Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Saat investasi dan perekonomian di seluruh daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) lesu akibat pandemi Covid-19, Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) hadir menggairahkan lagi iklim investasi.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kotamobagu, Welty Komaling, Selasa (14/7/2020).

“Dalam konteks saat ini dimana kita siap masuk ke era new normal, hadirnya KIMONG bisa menghidupkan kembali ekonomi yang lesu di masa pendemi Covid 19,” ujar Welty.

Ungkap Welty, KIMONG adalah bentuk dari sinergitas pusat, provinsi dan daerah. Adanya KIMONG akan menghadirkan banyak sisi positif di berbagai bidang.

“Pertama investasi triliunan rupiah, kemudian menciptakan lapangan kerja dan bakal menumbuhkan sektor UMKM,” kata dia.

Sebelumnya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow membeber KIMONG dipastikan jalan tahun 2020 ini. Ada sebanyak 2000 investor siap berinvestasi.

“Saya ketemu Menteri Bappenas untun membahas pengembangan KIMONG. Saya juga bertemu Menteri BKPM dan meminta izin agar KIMONG jalan tahun ini,” kata dia.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, sebut dia, sudah setuju KIMONG dimulai tahun ini.

“Pak Olly siap bersama -sama dengan Pemkab Bolmong untuk berupaya mempercepat KIMONG meski di masa Covid 19. Menurut Gubernur Olly, ini harus segera dimulai agar
daerah kita bisa maju, kita tetap pakai protokol Covid- 19,” ujar dia.

Perlu diketahui, nilai investasi KIMONG Rp160 triliun. Diperuntukan untuk pembangunan pabrik dari hulu hingga hilir. Selain itu, Akan ada 33 ribu ribu tenaga kerja yang dibutuhkan, dimana akan diprioritaskan putra daerah. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top