Berita Bolmong

Kunjungi MAKN di Bolmong, Kakanwil Kemenag Sulut Apresiasi Guru dan Orang Tua Siswa

Kunjungi MAKN di Bolmong, Kakanwil Kemenag Sulut Apresiasi Guru dan Orang Tua Siswa Berita Bolmong Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Setelah selesai membuka dan memberikan materi pada kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam Non PNS, di Gedung Rahmadina Kota Lolak yang diikuti 30 orang peserta, Senin (13/7/2020), Kakanwil Kemenag Sulut Abdul Rasyid, melanjutkan kunjungannya ke Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN).

Kunjungan tersebut dirangkaikan dengan tatap muka secara langsung dengan para orang tua siswa MAKN yang sedang melaksanakan Rapat Komite.

Pada kesempatan itu, Kepala MAKN, Sarpin Hamsah melaporkan rangkaian Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) di MAKN Bolmong.

Dia menerangkan, awalnya ada 192 peserta yang mendaftar, dan ada 102 yang lolos verifikasi berkas. Selanjutnya 92 orang tercatat mengikuti seleksi/tes, dan hanya 60 orang yang dinyatakan lulus.

Selain itu, kondisi Pandemi Covid-19, berdampak juga pada rencana orang tua dan calon siswa. Banyak calon siswa mundur dan tersisa hanya 35 orang saja.

Sarpin menambahkan, pihak sekolah sengaja mengundang para orang tua siswa agar mereka tahu lokasi MAKN, sebagai satu-satunya MAK di Sulawesi Utara yang ada di Bolaang Mongondow.

Selain itu, dia juga mengajak para orang tua siswa bekerjasama dalam menunjang kegiatan pembelajaran putra-putri mereka, yang sampai saat ini masih menggunakan sistem daring.

Kakanwil Kemenag Sulut, Abdul Rasyid dalam sambutannya menegaskan, Madrasah Alia Kejurian (MAK) bukanlah Madrasah sembarangan.

“Di tempat ini anak-anak dididik, diolah, dan diproses agar menjadi output atau produk terbaik yang siap kerja dan diperebutkan,” kata Abdul Rasyid.

Apalagi sejak proses seleksi masuk pun, tidaklah sembarangan dan dilakukan dengan sangat ketat. Dia juga meminta para guru untuk tetap bekerja dengan tulus dan berintegritas dalam merintis MAKN menjadi lebih baik.

“Saya support guru-guru yang ada untuk terus mengabdi dan memajukan madrasah ini. Kita memang butuh waktu untuk terus mengenalkan kepada masyarakat tentang MAKN. Harus yakin kita pasti bisa lebih unggul,” ungkap Rasyid.

Baca Juga :  Kasus Perundungan Siswi di Bolmong Jadi Perhatian Nasional, Bupati Yasti Geram. Tim Kementerian Temui Korban, Pelaku dan Orang Tua

Kakanwil Abdul Rasyid juga mengapresiasi Kepala Sekolah dan guru, serta para orangtua siswa atas kerjasama dan dukungan dalam memajukan MAKN.

“Terima kasih sudah menitipkan anandanya untuk belajar disini. InsyaAllah atas kepercayaan ini kita bisa mewujudkan masa depan siswa lebih berkualitas,” tutupnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top