.
Berita Bolmong

KUPP Labuan Uki Dinilai Rugikan Buruh

KUPP Labuan Uki Dinilai Rugikan Buruh Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Ratusan buruh di Pelabuhan Labuan Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melayangkan protes karena diberhentikan oleh Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) kelas III Labuan Uki sebagai penyedia jasa karena ada proyek perbaikan fasilitas.

Sekretaris DPC Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia(FSPTI) Bolmong Mallombasi Hasanuddin, surat yang dikeluarkan KUPP kelas III Labuan Uki, sangat merugikan para penyedia jasa.

“Income PAD, pendapatan para penyedia jasa kita juga ikut hilang. Karena banyak kapal yang diarahkan ke pelabuhan Amurang,” ujar Mallombasi Hasanuddin, Kamis (20/9/2018).

Ia juga menilai surat yang dikeluarkan KUPP seakan pelabuhan Labuan Uki ditutup total. Padahal yang direhab itu hanya dermaga A. Sedangkan dermaga B masih bisa digunakan.

“Seharusnya kalau mereka mau berlaku adil, pihak kantor unit harus jelaskan dalam surat edaran kalau dermaga B masih bisa digunakan,” katanya.

Dia mengaku sangat prihatin dengan kondisi para buruh atau penyedia jasa. Mereka kehilangan pekerjaan dan penghasilan saat dikeluarkannya surat edaran tersebut.

“Kasihan anak istri mereka tolong dibantu supaya keadaan ini bisa cepat kembali normal,” ucapnya.

Sebelumnya pada tanggal 11 September 2018 pihaknya telah menyurat pada pihak DPRD Bolmong sebagai pengaduan dan permohonan audiensi untuk masalah ini. Dalam surat tersebut, KUPP mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan kegiatan pekerjaan fasilitas pelabuhan tertanggal 15 Agustus 2018. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top