Lagi, Lima ASN Bolmong Segera Dipecat Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Lagi, Lima ASN Bolmong Segera Dipecat Berita Bolmong Berita Daerah

Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang dipimpin Bupati Dra Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, tak main-main dalam penegakan disiplin ASN (Aparatur Sipil Negara).

Setelah resmi memberhentikan dengan tidak hormat 3 ASN karena telah melanggar disiplin, menyusul nanti ada 5 ASN lagi yang sudah melalui proses kajian untuk dipecat dan susah final.

Sekertaris Daerah Tahlis Galang SIP MM menegaskan, sebanyak 12 ASN dalam proses pengkajian. “Tapi yang sudah final 5 ASN dari 12 akan dipecat,” tegas Tahlis, Selasa 4 Juli 2017.

Sekertaris (BKPP) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Leksi Paputungan menjelaskan, proses kajian terhadap penjatuhan sangsi disiplin ASN, telah melalui kajian Tim Pemeriksa. “Terdiri dari Sekda, Inspektorat, BKPP, perangkat daerah terkait, bagian hukum dan kepala bidang,” jelas Leksi.

Seperti diketahui, tiga ASN Bolmong, yakni Abdul Rahim Lobud, Kasie Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian dan Peternakan, Kamal Priawan staf di Rumah Sakit Umum Daerah Datoe Binangkang dan Arman Potabuga staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, secara resmi diberhentikan sebagai ASN Bolmong karena telah melakukan pelanggaran disiplin berat. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top