Berita Bolmong

Lantik 232 Kepsek, Yasti: Kualitas Pendidikan Ditentukan Pemimpinnya

Lantik 232 Kepsek, Yasti: Kualitas Pendidikan Ditentukan Pemimpinnya Berita Bolmong
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow melantik dan mengambil sumpah 232 kepala sekolah se-Bolmong.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (11/2/2019) kemarin, melantik 232 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pelantikan digelar di Aula Kantor Bupati. 232 Kepsek dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor: 821.2/B.03/BKPP/SK/02/2019 tanggal 11 Februari 2019 tentang Mutasi Jabatan Beberapa Pejabat Fungsional Kepala Sekolah di Lingkungan Pemkab Bolmong.

Yasti dalam sambutanya mengatakan, pelantikan ini bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan ataupun pengisian jabatan yang lowong, serta bukan sekedar menempatkan figur pejabat fungsional pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi serta pembenahan, penyegaran dan pemantapan dalam dunia pendidikan.

“Semuanya berguna untuk peningkatan kompetensi ke arah tercapainya sumber daya anak didik yang pebih berkualitas, sehingga dapat bersaing dalam dunia global,” kata Yasti.

Yasti juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar supaya lebih meningkatkan disiplin, loyalitas dan kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing pejabat.

“Karena salah satu keberhasilan sekolah sangat ditentukan kualitas kepala sekolah dalam memimpin dan mengorganisasikan sekolah yang dipimpinya,” kata Yasti.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Asisten I Derek B Panambunan, Asisten II Yudha Rantung, Kadis Pendidikan Renti Mokoginta. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top