>
.
Berita Bolmong

Linmas Harus Proaktif Jaga Kamtibmas 

Linmas Harus Proaktif Jaga Kamtibmas  Berita Bolmong Berita Daerah
Tahlis Gallang
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Ancaman terorisme di beberapa daerah di Indonesia membuat seluruh wilayah meningkatkan kewaspadaan. Tak hanya pihak TNI dan Polri, Pemerintah provinsi hingga daerah pun terus memaksimalkan pengamanan dan rasa aman bagi warganya.

Di Bolmong, seluruh petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) harus proaktif dalam melakukan ronda pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Pemkab memberikan pelatihan pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan kepada masyarakat. Ini penting untuk menjaga terjadinya gejolak diakibatkan kasus terorisme serta penyebaran paham radikalisme saat ini,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, Selasa (15/5/2018).

Anggota Linmas yang tersebar di 202 desa dan kelurahan kata Tahlis, telah menjalani pelatihan yang digelar Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Lewat pelatihan ini, bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan rasa memiliki, serta berkewajiban membela negara dan menjaga keutuhan NKRI.  Sebagaiman kita ketahui bersama,  Bolmong termasuk daerah lintasan Sulawesi. Mulai dari Kotamobagu ke Manado, Kotambagu ke Gorontalo maupun sebaliknya, maka dari itu dengan adanya kegiatan ini Siskamling di desa harus segera digalakan,” Katanya.

“Saat ini ancaman teroris ada di Indonesia. Linmas harus memantau orang asing dan harus diselidiki dan jangan gampang terprovokasi, karena Linmaslah yang lebih paham dengan kondisi yang ada di tiap desa,” ujarnya

Ia berharap, aksi teror tersebut akan segera terungkap.

“Kita berdoa semoga negara kita akan aman dari para terorisme dan mari dukung pihak Kepolisian untuk dapat memberantas pelaku-palaku teror ini,” tutupnya (rza)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top