Berita Bolmong

LKPD Bolmong Akan Diaudit Rinci dengan Sistem Baru

LKPD Bolmong Akan Diaudit Rinci dengan Sistem Baru Berita Bolmong
Rio Lombone
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2019 akan segera diaudit rinci oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara.

Kemungkinan besar audit rinci akan dilakukan dalam waktu dekat.

Audit rinci akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat saat ini dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19, maka audit rinci dilakukan menggunakan video dan data dikirim lewat email.

Menurut Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Rio Lombone, audit dengan sistem baru ini sudah disampaikan BPK RI Perwakilan Sulut saat video conference bersama gubernur dan kepala daerah se-Sulut belum lama ini.

“Dokumen yang dibutuhkan dikirim lewat email. Begitu juga sistem pemeriksaan dilakukan menggunakan video. Kecuali yang dianggap penting dan mendesak baru tim akan turun lapangan,” kata Lombone menjelaskan, Selasa (7/4/2020).

Untuk memaksimalkan pelaksanaan audit Pemkab Bolmong akan menyiapkan peralatan informasi teknologi (IT) yang memadai untuk mendukung proses audit.

“Kepastian waktu dan proses pelaksanaannya, kita masih menunggu surat resmi dari BPK RI Perwakilan Sulut. 30 hari proses audit,” pungkasnya. (nza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top