.
Berita Bolmong

Malam Ini Pemkab Bolmong Bawa Bantuan untuk Sulteng

Malam Ini Pemkab Bolmong Bawa Bantuan untuk Sulteng Berita Bolmong
Bantuan untuk korban bencana alam di Sulteng dikumpul di kantor BPBD Bolmong. (ist)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Sejak Sabtu (29/9/2018) pekan lalu hingga Senin (1/10/2018) hari ini, Pemkab Bolmong mengumpulkan bantuan dari semua SKPD dan masyarakat untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Haris Dilapanga mengatakan, posko pengumpulan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sulteng masih dibuka.

Direncanakan bantuan terkumpul akan dibawa dan dikumpul di BPBD Sulawesi Utara (Sulut) selanjutnya dibawa ke Sulteng.

“Kita juga mengutus 10 orang tim SAR untuk sama-sama ke Sulteng membawa bantuan dan bergabung melakukan evakuasi korban di sana,” katanya.

Bantuan yang dikumpul, kata Haris, langsung akan disalurkan di posko utama di Kabupaten Donggala, Parigi Moutong, Sigi dan Kota Palu lewat jalur udara dan laut.

“Awalnya tim akan mendistribusikan bantuan ini lewat jalur darat, tapi setelah mendapat kabar adanya penjarahan di Kabupaten Parigi Moutong, kita merubah jalur lewat udara dan air itu juga instruksi langsung dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey,” ungkapnya.

Bantuan yang terkumpul sekarang ini berupa beras, mie instan, susu formula, air mineral, popok bayi dan lain sebagainya.

“Ini semua berkat bantuan dari semua SKPD dan masyarakat Bolmong, semoga ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di Sulteng,” ucapnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top