Berita Bolmong

Menurut Yasti BMR Butuh Jabatan Sekprov Bukan Wagub

Menurut Yasti BMR Butuh Jabatan Sekprov Bukan Wagub Berita Bolmong
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow di Kecamatan Dumoga Barat.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow blak-blakan terkait sikapnya yang menolak tawaran Calon Gubernur Olly Dondokambey untuk maju menjadi calon Wakil Gubernur (Wagub) di Pilkada 9 Desember 2020.

“Waktu itu, sebelum beliau (Olly Dondokambey) cuti sempat ada tawaran menjadi calon wagub, tapi saya menolak. Karena menurut saya jabatan Wagub ini hanya sebagai ban serep,” ungkap Yasti saat sambutan di acara penyerahan bantuan di Kecamatan Dumoga Barat, Rabu (30/9/2020).

Yasti mengatakan, lebih baik dan menguntungkan untuk Bolaang Mongondow Raya (BMR) itu adalah jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov).

Menurutnya, jabatan sebagai Sekprov Sulut merupakan jabatan strategis.

“Karena dimanapun kita, tak pernah mendapati kalau wagub bisa mengambil keputusan dalam rapat pembahasan anggaran maupun penentuan birokrat. Tidak pernah kita dapati. Nah yang boleh melakukan itu hanya Sekprov,” kata Yasti.

Yasti menginginkan jabatan Sekprov Sulut ke depan harus putra BMR asli.

“Saya lebih memilih menyodorkan jabatan Sekprov daripada Wagub. Intinya yang paling penting putra putri daerah atau orang Mongondow harus diberikan jabatan itu, entah siapapun. Nantinya akan diikutsertakan dalam fit and proper test, dan saat itu Gubernur Olly pun menyetujui itu,” pungkasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top