Berita Bolmong

Minimalisir Angka Pengangguran, Dinsos Gelar Pelatihan

Minimalisir Angka Pengangguran, Dinsos Gelar Pelatihan Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengadakan pelatihan dan praktek kursus mengemudi khusus anak terlantar, bertempat Kantor Desa Muntoi Timur, Kecamatan Passi Barat, Senin (6/7/2020).

Mewakili Kepala Dinas Sosial Bolmong, Abdul Haris Bambela, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Rifal Mokodompit membuka secara langsung pelatihan tersebut.

Rifal mengatakan, program bantuan kursus mengemudi bagi anak terlantar telah tertata di APBD Dinsos Tahun 2020, serta sesuai dengan mandat UUD 1945 Pasal 34 ayat 1 tentang fakir miskin dan anak terlantar di pelihara oleh negara.

“Kegiatan ini juga terlaksana berkat usulan Pemerintah Desa Muntoi Timur. 20 peserta yang mengikuti pelatihan ini,” ujarnya.

Kegiatan tersebut kata Rifal, Dinsos menyasar anak-anak yang putus sekolah dan tak mempunyai pekerjaan atau pengengguran.

“Pelatihan dan bimbingan sosial ini dilakukan guna menekan angka oebgangguran, juga memberdayakan penyandang masalah sosial di Bolmong,” katanya.

Terpisah, Sangadi Desa Muntoi Timur Bahrudin Mokodompit, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow karena telah membantu dalam pemberdayaan anak- anak di Desa Muntoi Timur.

Perlu diketahui, bantuan yang akan diterima oleh peserta yakni, keterampilan mengemudi berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan sertifikat mengemudi. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top