>
.
Berita Bolmong

Mobil Mewah Aset Pemkab Bolmong Masih Dikuasai Mantan Pejabat

Mobil Mewah Aset Pemkab Bolmong Masih Dikuasai Mantan Pejabat Berita Bolmong Berita Daerah
Salah satu kendaraan dinas yang dikembalikan oleh pejabat ke Pemerintah
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Sejumlah kendaraan dinas Pemkab Bolmong masih dikuasai mantan pejabat. Beberapa di antaranya merupakan mobil tergolong mewah, yakni Honda CRV, Ford, Nissan Morano, Toyota Inova dan beberapa unit Toyota Avanza.

Pemkab Bolmong melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) akan menarik seluruh aset atau Barang Milik Daerah (BMD) tersebut. Kepala BKD Bolmong, Ficko Mokodompit mengungkapkan, berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut, maka seluruh aset milik Pemkab tersenut harus didata dan ditindaklanjuti secara keseluruhan.

“Sejauh ini tim pemburu aset telah berhasil menarik enam unit kendaraan roda empat yang ada di tangan mantan pejabat Bolmong,” kata Ficko, Jumat (20/4/2018).

Untuk memudahkan penarikan aset, kata Ficko, pihaknya bekerjasama dengan Polres Bolmong.

“Hasil kerja sama dengan Polres Bolmong, sembilan unit kendaraan roda empat berhasil ditarik dan dikembalikan. Saat ini kendaraan tersebut masih di tangan pihak Kepolisian. Nanatinya kendaraan tersebut akan dibawa ke Pemkab Bolmong. Saat ini kendaraan-kendaraan tersebut mati total dan tidak bisa dijalankan,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini masih sekitar 10 kendaraan dinas roda empat dengan berbagai merek yang masih dipegang mantan pejabat maupun pensiunan PNS.

“Kami masih mencari tahu serta mendata kembali siapa-siapa pemegang kendis. Kemudian bekerja sama dengan Polres, kita tarik paksa semua,” pungkasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top