koperasi
koperasi
Berita Bolmong

Moh Miran Detu Laute Siap Maju Sebagai Calon Ketua Umum Pemuda Tanoyan Selatan

Moh Miran Detu Laute Siap Maju Sebagai Calon Ketua Umum Pemuda Tanoyan Selatan Berita Bolmong Berita Bolmut Berita Bolsel Berita Boltim Berita Daerah Berita Kotamobagu Berita Nasional Berita Politik Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua Pemuda Umum Desa Tanoyan Selatan (Tansel) Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, untuk periode 2021 sampai dengan 2026, tidak lama lagi akan dilaksanakan.

Salah satu kader muda terbaik yang dimiliki Desa Tansel dan siap maju sebagai Calon Ketua Umum Pemuda adalah Moh Miran Detu Laute.

Moh Miran adalah sosok pemuda yang berhasil mengaktifkan kegiatan-kegiatan kepemudaan dalam Desa Tanoyan Selatan yang selama ini terlihat vakum bahkan hampir mati dari kegiatan-kegiatan yang berpondasikan agama.

Berbagai kegiatan kepemudaan dalam Desa berhasil dia laksanakan. Diantaranya kegiatan keagamaan seperti pengajian remaja masjid yang sampai saat ini terus berjalan, kegiatan kesenian, diskusi dan kegiatan olah raga dan koordinasi dengan pemerintah desa tetap berjalan baik.

Miran menambahkan, dia telah mendapat dukungan dari ratusan pemuda, tokoh masyarakat dan mantan ketua Pemuda Tansel. Dia juga saat ini sebagai Ketua Remaja Masjid di Desa Tanoyan Selatan.

“Alhamdulillah saya sudah melakukan silaturahmi dan mendapatkan dukungan dari kawan-kawan pemuda, para tokoh masyarakat dan keluarga,” kata Miran.

Dia menjelaskan, yang menjadi Visinya untuk maju sebagai Ketua Pemuda Umum, akan mewujudkan generasi muda yang tangguh, mandiri, terampil dan berahlak mulia.

Sedangkan Misinya, berjuang untuk kemaslahatan umat dan kemajuan desa dalam bingkai moto leluhur, moto tompiaan
Moto tabian bo mototanoban. (Saling memperbaiki, saling mengingatkan dan saling merindukan).

Sedangkan untuk mencapai Visi dan Misi itu lanjut Miran, dia dan pemuda akan melaksanakan kegiatan-kegiatan kepemudaan. Membantu dalam pengabdian menjaga lingkungan, meningkatkan sumber daya pemuda melalui pelatihan kepemimpinan, mewujudkan prestasi dan mempererat tali silaturahmi antar sesama pemuda, masyarakat dan pemerintah desa.

“Saya memiliki niatan yang tulus untuk maju sebagai calon Ketua Pemuda Umun Tanoyan Selatan, dan akan membantu memajukan Desa,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Sulut Sumbang 2 Ekor Sapi Kurban di Bolsel

Selain itu, dia mengajak pemuda untuk tetap kompak, tetap menjalin kebersamaan, silaturahmi dan melaksanakan program untuk kepentingan masyarakat.

“Mari kita sama-sama bergandeng tangan memberikan yang terbaik untuk desa kita. Karena kita pemuda, menjadi tulang punggung dalam setiap pembangunan untuk kepentingan umat, Bangsa dan Negara. Mohon dukungan dan doa restu dari kawan-kawan semua, dari orang tua kami di desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Tansel. Saya siap maju sebagai Ketua Umum Pemuda Tanoyan Selatan, mengabdi dan berbuat,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top