Berita Bolmong

Momentum Safari Ramadhan, Bupati Ajak Tingkatkan Imtaq dan Bersedekah

Kroniktotabuan.com
Suasana kegiatan safari ramadan oleh Bupati dan Wabup Bolmong

Suasana kegiatan safari ramadan oleh Bupati dan Wabup Bolmong

BOLMONG – Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, memimpin langsung kegiatan Safari Ramadhan perdana yang dipusatkan di Desa Pangian Tengah Kecamatan Passi Barat, Minggu (28/05), bertempat di Masjid An Nur.

Bupati Yasti menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Desa Pangian Tengah, yang telah menjemput dan menerima kedatangan tim safari Ramadhan Pemkab dan telah menjaga kerukunan umat beragama dengan baik. “Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat saya menyampaikan ucapan terima kasih atas peyambutan kepada kami sehingga bisa bertatap muka kembali dengan masyarakat,” kata Yasti.

Selain  itu, Bupati mengaku sangat bahagia bertemu dengan warganya di Desa Pangiann Tengah. Apalagi saat Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 15 Februari 2017 lalu, mendapat rangking kedua peraih suara terbanyak untuk kemenangan pasangan Yasti – Yanny. “Saya betul-betul bahagia, bangga dan terharu bisa hadir di Desa Pangian Tengah. Pangian Tengah juara 2 saat Pilkada lalu dengan angka kemenangan 92 persen. Dari 700 wajib pilih, pasangan Yasti-Yanny mampu meraih 600 suara,” ujarnya.

Dijelaskan, selain sebagai wadah silaturahmi, kegiatan Safari Ramadhan juga menjadi media penyampaian informasi bagi Pemerintah Daerah kepada masyarakat, demikian juga sebaliknya sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat. “Keberadaan rombongan safari ramadhan pemkab Bolmong merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara pemerintah (umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat). Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah. Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat,” jelas Bupati Yasti.

Dijelaskan, bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu umat muslim karena menjadi bulan pengampunan, penuh Rahmat dan Barokah bagi umat muslim. “Karena namanya bulan pengampunan, mari kita perbanyak istigfar. Betul bulan pengampunan, tapi kalau kita tidak memberikan ibadah yang terbaik keapda Allah SWT maka kita tidak akan mendaptkan ampunan itu,” kata Yasti saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga :  Karang Taruna Pinolosian Sukses Gelar Nobar Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel

Dia juga mengajak agar tidak meninggalkan ibadah Shalat lima kali sehari semalam, puasa, dan amalan lainya. “Puasa, shalat lima waktu sehari semalam kita tingkatkan. Kita perbanyak istigfar dan memohon ampunan atas segala dosa yang kita perbuat. Siapa yang memperbanyak istigfar maka akan diampuni dosanya,” ujarnya.

Selain itu, Bupati mengajak perbanyak sedekah, perbanyak berbagi pada fakir miskin, pada anak yatim serta kaum duafa. “Ibadah yang paling disukai Allah SWT adalah berbagi. Bagaimana kita menyenangkan Allah SWT, yakni dengan berbagi dengan sesama umat manusia. Kita ini mahluk cipataan Tuhan, kita mampu berbagi. Manusia harus bermanfaat bagi manusia yang lain. Semoga kita bisa hijrah dari kehidupan 11 bulan lalu menjadi bersih. Kita berharap tahun depan kita dipertemukan lagi pada Ramadhan seperti ini,” jelasnya.

Bupati juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan. Meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing untuk penyelenggaraan pemerintahan dan  pembangunan di Bolmong. “Tingkatkan semangat gotong-royong sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, warga juga mendapat bingkisan dari Bupati dan Wakil Bupati berupa perangkat alat sholat serta bantuan uang tunai kepada kaum dhuafa. (ahr)

Silahkan Berkomentar dengan Bijak, Menggunakan Akun Facebook Anda :

To Top