Berita Bolmong

MTsN 1 Bolmong Gelar Tes PPDB Gelombang Pertama, 63 Siswa Tuntaskan Pendidikan di MIN

MTsN 1 Bolmong Gelar Tes PPDB Gelombang Pertama, 63 Siswa Tuntaskan Pendidikan di MIN Berita Bolmong Berita Daerah Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Bolmong, menggelar tes/ujian masuk kepada 70 calon siswa baru kelas VII, Selasa (16/6/2020).

Tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ini dilakukan di halaman sekolah dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak duduk, wajib mengenakan masker dan mencuci tangan saat memasuki areal sekolah.

Kepala MTsN 1 Bolmong, Nuhran Soga menuturkan, pada gelombang pertama, sudah terdaftar sebanyak 70 calon siswa baru.

“Jumlah ini merupakan peserta dari jalur online dan offline atau daftar langsung ke panitia,” ucap Nuhran

Selanjutnya, pihaknya masih akan menerima pendaftaran untuk gelombang kedua, yang tesnya dijadwalkan pada 12 Juli 2020 mendatang.

Dalam tes ini, Nuhran menerangkan, indikator kompetensi calon siswa yang dijadikan tolok ukur yakni bakat/kemampuan, pengetahuan agama dan sains, logika/penalaran, dan kepribadian.

Ketua Pergunu Bolmong ini berharap animo para orang tua dan calon siswa untuk mendaftar di MTs Negeri satu-satunya di Lolak ini meningkat meski kondisi pembelajaran tatap muka masih belum pulih sepenuhnya akibat pandemi Covid 19.

Sementara itu, kelulusan siswa kelas VI pada Madrasah Ibdtidaiyah (MI) Negeri 2 Bolmong resmi diumumkan, Senin (15/6/2020) secara online melalui aplikasi Whatsapp yang dikirimkan kepada setiap orang tua siswa.

MTsN 1 Bolmong Gelar Tes PPDB Gelombang Pertama, 63 Siswa Tuntaskan Pendidikan di MIN Berita Bolmong Berita Daerah Berita Nasional Sulut

Kepala MIN 2 Bolmong, Siti Nurhidayah, menyampaikan ucapan selamat kepada 63 anak didiknya yang telah menuntaskan pendidikan selama enam tahun ini.

“Alhamdulillah banyak selamat untuk ananda siswa-siswi kelas VI a, b, dan c, atas kelulusannya. Walau pengumuman dilakukan tanpa tatap muka, semoga berkah dan manfaat ilmunya fiddini waddunya hattal akhiroh,” ungkapnya.

Tak lupa ia mendoakan siswa-siswinya agar senantiasa sukses dalam menggapai cita-cita sert menjadi kebanggaan orangtua dan almamater MIN 2 Bolmong.

“Teruslah melangkah dan semangat untuk meraih cita-cita. Kalian generasi harapan bangsa, maka bekali dirimu sebaik-baiknya bekal ilmu pengetahuan. Semoga berhasil dan sukses selalu,” ucapnya penuh harap.

Baca Juga :  Tahap Empat Segera Disalurkan, Penerima Bantuan di Bolmong Bertambah 800 KK

Nurhidayah menyebut pengumuman dilakukan tanpa adanya tatap muka untuk menjaga keamanan dan keselamatan panak didik, serta sebagai upaya pengendalian penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Bolmong.

Diketahui, 63 siswa yang dinyatakan lulus telah mengikuti beberapa tahapan ujian yang digelar di rumah masing-masing di masa pandemi, serta memperoleh nilai sesuai KKM yang ditetapkan.

Sejumlah guru termasuk Kepala madrasah sebelumnya juga telah melakukan monitoring pelaksanaan ujian ke rumah-rumah siswa sebagai upaya memberikan pendidikan terbaik bagi para peserta didik. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top