Kroniktotabuan.com
Musrenbangda Pekan Depan Berita Bolmong Berita Daerah

Ramlah Mokodongan

BOLMONG – Setelah melalui pembahasan tingkat Desa dan Kecamatan, Musrenbangda (Musyawarah rencana pembangunan daerah) Kabupaten Bolaang Mongondow, akan dilaksanakan 27 Maret 2017.

Hal ini disampaikan Kepala Bappeda (Badan perencanaan pembangunan daerah), Ramlah Mokodongan. “Kalau tidak ada kendala, 27 Maret kita laksanakan,” jelasnya.

Selain itu, Pemkab Bolmong telah melakukan pembahasan pra musrenbangda, yang melibatkan Kepala Desa dan Camat, di Kantor Bappeda. “Pra musrenbangda sudah kita laksanakan, dihadiri Kepala desa dan camat se Bolmong,” kata Ramlah.

Untuk singkroniasi program pembangunan secara berjenjang, mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Daerah, juga akan menyesuaikan dengan hasil reses DPRD (Dewan perwakilan rakyat daerah). “Hasil reses DPRD juga sangat dibutuhkan dalam singkronisasi program pembangunan, kita sedang menunggu itu,” ujarnya.

Ramlah menambahkan, musrenbangda, tidak lepas dari program infrastruktur dasar seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, jalan dan jembatan. “Sampai saat ini, program infrastruktur dasar, selalu menjadi yang prioritas. Apalagi usulan program sistemnya dari bawah ke atas, artinya dari desa ke pemerintah,” katanya.

Dia juga mengatakan, untuk pelaksanaan musrenbangda, masih dipusatkan di kantor Pemkab. “Kita tinggal menyesuaikan dengan waktu Pak Bupati untuk bisa bersama-sama saat musrembangda di gelar,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top