.
Berita Bolmong

Nasir Ganggai Berhasil Perjuangkan Tanah Potolo untuk Masyarakat Tanoyan

Nasir Ganggai Berhasil Perjuangkan Tanah Potolo untuk Masyarakat Tanoyan Berita Bolmong
Nasir Ganggai
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Sosok figur muda, Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhammad Nasir Ganggai, berhasil mempertahankan wilayah Potolo, Siku-sikuon dan Kayu Manis sebagai lahan untuk mata pencaharian masyarakat Tanoyan Utara dan Tanoyan Selatan.

Pada akhir tahun 2017, Nasir bersama beberapa tokoh pemuda di Tanoyan, berhasil menghentikan dan mengusir kegiatan rep siram yang dilakukan oleh oknum pengusaha dari Cina yang membuat bak siram seluas lapangan sepak bola.

Pada Juli 2018, Nasir bersama barisan Pemuda Adat Tanoyan Bersatu, juga telah memasang spanduk terkait status hutan adat.

Selain itu, upaya klaim salah satu desa di Kecamatan Lolayan, terkait keberadaan Perkebunan Potolo, Siku-sikuon dan Kayu Manis, juga berhasil diperjuangkan oleh Nasir Ganggai agar statusnya tetap berada di wilayah hukum Tanoyan.

Saat ini, hasil perjuangan Abdul Muhammad Nasir Ganggai, mulai dinikmati dan dirasakan ratusan masyarakat Tanoyan yang melaksanakan kegiatan penambangan emas di wilayah Potolo.

Dengan sikap berpihak pada kepentingan rakyat seperti yang dilakukan oleh Nasir Ganggai seperti itu, banyak pihak menilai Nasir Ganggai juga memiliki peran yang sangat penting dalam mengawal kepentingan rakyat dan layak diusung sebagai anggota DPRD Bolmong periode 2019-2024, mewakili suara masyarakat Tanoyan karena sudah terbukti berjuang dan berbuat untuk rakyat. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top