Nasir Ganggai Ziarah ke Makam Ayahnya Berita Bolmong Berita Politik
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Sebagai seorang anak, mengabdi dan meminta doa serta restu orang tua dalam segala kegiatan adalah hal yang wajib dilakukan. Meski orang tua telah tiada, satu hal yang wajib dilakukan anak adalah mendoakan dan menziarahi makamnya.

Seperti halnya yang dilakukan Abdul Moh Nasir Ganggai, Ketua Pemuda Desa Tanoyan Selatan yang kini terjun ke politik untuk menjadi wakil masyarakat Kecamatan Lolayan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaangh Mongondow periode 2019-2024.

Nasir Ganggai Ziarah ke Makam Ayahnya Berita Bolmong Berita Politik
Berziarah pada makam Almarhum Ayahnya yang berada di Desa Tungoi II, merupakan rutinitas yang selalu dia lakukan. Sejak kuliah hingga saat ini, tak pernah dia melupakan kewajiban itu.

Demikian juga dengan merawat hubungan silaturahmi dengan keluarga serta masyarakat di Desa Tungoi II.

Menurut Nasir, ilmu agama yang bermanfaat, anak sholeh yang selalu mendoakan ortunya dan sedekah jariyah adalah di antara amalan yang bermanfaat bagi mayit walaupun ia sudah di alam kubur, apalagi bagi almarhum orang tua.

Nasir Ganggai Ziarah ke Makam Ayahnya Berita Bolmong Berita Politik
“Tiga perkara yang tidak akan putus amalanya hingga meninggal dunia yakni sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan do’a anak shaleh,” kata Nasir, Selasa (16/4/2019).

Nasir menambahkan, dia saat ini adalah pengganti peran utama ayahnya dalam lingkungan keluarga.

“Ayah adalah orang terhebat dalam kehidupanku dan keluargaku. Saya selalu merindukan sosoknya. Ayah, keluarga dan masyarakat kecamatan lolayan adalah penyemangat dalam setiap perjuanganku,” pungkasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top