NIP 26 P3K Belum Jelas. Begini Kata BKPP Bolmong
Berita Bolmong

NIP 26 P3K Belum Jelas. Begini Kata BKPP Bolmong

NIP 26 P3K Belum Jelas. Begini Kata BKPP Bolmong Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– 26 honorer kategori dua (K2) Bolmong yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap I pada Februari 2019 lalu, sampai saat ini belum mengantongi Nomor Induk Pegawai (NIP).

Belum adanya kejelasan kapan NIP terbit, juga berimbas pada belum adanya penyesuaian gaji untuk 26 honorer K2 tersebut.  Gaji mereka baru mulai dibayarkan setelah sudah mengantongi SK.

“Tidak tahu kapan NIP kami terbit. Belum ada keterangan dan kepastian dari pemerintah,” keluh salah satu honorer K2 yang lulus P3K kepada Kronik Totabuan, Senin (22/7/2019), di Lolak.

26 honorer K2 yang lulus P3K terdiri dari 8 orang guru dan  18 orang penyuluh pertanian. Semua tahapan maupun pemberkasan sudah selesai dilakukan oleh mereka.

“Kami tinggal tunggu NIP. Harapan kami secepatnya terbit supaya gaji kami sudah dibayarkan setara dengan PNS sebagaimana dalam aturan yang ada,” ucapnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Ambah, saat dikonfirmasi mengaku sampai saat ini NIP 26 orang yang lulus P3K belum ada.

“Kita tinggal menunggu. Penerbitan NIP itu dari Pemerintah Pusat. Secara nasional masalah NIP P3K ini terjadi. Bukan di Bolmong saja,” ujar Ambah. (len/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top