Berita Bolmong

Pacu Infrastruktur, Bupati Temui Komisi V DPR dan Dua Menteri

Pacu Infrastruktur, Bupati Temui Komisi V DPR dan Dua Menteri Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Pacu Infrastruktur, Bupati Temui Komisi V DPR dan Dua Menteri Berita Bolmong Berita Daerah

Bupati bersama Komisi V dan bersama dua Menteri

BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Senin 3 Juli 2017, melakukan audiens dan presentase tingkat kebutuhan anggaran daerah di Komisi V DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI (Republik Indonesia).

Hal itu sebagai upaya memacu proses pembangunan infrastruktur berupa jalan, pelabuhan dan Bandara (Bandar Udara). Selain itu, Yasti juga melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Pacu Infrastruktur, Bupati Temui Komisi V DPR dan Dua Menteri Berita Bolmong Berita Daerah

Bupati bersama bersama dua Menteri

Dihadapan anggota Komisi V DPR, kemudian saat menemui Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Yasti menjelaskan semua potensi yang ada di Bolmong. “Saya dan Pak Yanny Tuuk telah berkomitmen kepada masyarakat Bolmong untuk memajukan sektor pertanian dan perdagangan. Kami akan wujudkan itu, mohon doa dan dukungan masyarakat Bolmong,” kata Yasti.

Sementara itu, terkait dengan peningkatan sektor pertanian, akan dilakukan tiga langkah awal, yakni Intensifikasi, Ekstensifikasi dan Mekanisasi. “Kita lakukan peningkatan hasil pertanian (Intensifikasi) perluasan lahan (Ekstensifikasi) dan menggunakan alat alat pertanian yang modern (Mekanisasi),” kata Yasti.

Visi dan misi itu juga telah disampaikan kepada Mentan Amran Sulaiman. “Kita akan perjuangkan agar alat pertanian di Bolmong, semua didatangkan dari Thailand. Apalagi, Thailand saat ini merupakan negara pengekspor terbesar produk pertanian dunia,” jelasnya.

Kepada Mendag, Yasti juga memaparkan program unggulan berupa pergudangan dan pasar berbasis unggulan daerah. ”Pak menteri perdagangan akan membantu kami, meningkatkan tugas pokok dan fungsi serta pelayanan publik dalam urusan perdagangan dan pergudangan, dan membangun pasar modern di Bolmong,” tandas Yasti. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top