Berita Bolmong

Pandam VII Wirabuana Bangga Pada Prajurit Batalyon Armed Bogani

Pandam VII Wirabuana Bangga Pada Prajurit Batalyon Armed Bogani Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com
Pandam VII Wirabuana Bangga Pada Prajurit Batalyon Armed Bogani Berita Bolmong

Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bhakti saat kunjungan kerja di Bolmong.

 

LOLAK – Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bhakti didampingi istri Bella Saphira, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Markas Komando (Mako) Batalyon Armed 19-105 Tarik Bogani, Desa Dulangon Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong.
 
Dalam kunker tersebut, mantan Deputi I Bidang Pencegahan dan Deradikalisasi Terorisme Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini sekaligus menyaksikan serah terima jabatan (Setijab), Komandan Batalyon (Danyon) Armed Tarik Bogani dari Mayor TNI Arm Fajar Catur Prasetyo SE kepada Mayor TNI Arm Gregorius Eka Setyawan SH.
 
Pada sambutannya, Jenderal TNI Bintang dua ini berpesan kepada Danyon yang baru agar mempunyai inovasi yang baik dan pembinaan kepada personil sacara terukur, perawatan pada perlengkapan yang ada saat ini agar selalu siap setiap saat dibutuhkan. “Tak lupa saya sampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat Danyon yang lama atas pengabdian selama ini,” kata Pangdam.
 
Sebagai Panglima Kodam, dirinya berbangga kepada Prajurit Batalyon Armed yang selalu semangat sesuai nama satuan Bogani yang bermakna sebagai kesatria tangguh, tempat berlindung masyarakat dan tempat untik mengadu.  “Prajurit Bogani harus bersifat layaknya seperti seorang Bogani, tidak boleh bertolak belakang,” ujarnya.
 
Suami tercinta dari artis Bella Saphira ini berharap, prajurit Mako Batalyon Armed 19-105 Tarik Bogani untuk memanfaatkan lahan yang ada. “Markas Armed ini memiliki lahan yang luas sehingga baik untuk bercocok tanam, sepert jagung, padi ladang, cabe, dan sayur mayur,” katanya.
 
Usai upacara sertijab dilanjutkan dengan demonstrasi bantuan tembakan dan beladiri Yongmoodo dari prajurit Armed. kemudian meresmikan Lapangan Tenis Pantang Menyerah dan penanaman pohon cempaka di lokasi Mako Yon Armed Bogani.
 
Sejumlah perwira menengah TNI Kodam VII Wirabuana ikut dalam kunker tersebut. Turut serta, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf S. M. Sihotang beserta Ibu, Sekda Bolmong Drs Ashari Sugeha. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top